Ladeni Palace, Liverpool Waspadai Trio Benteke, Zaha, Townsend

Liverpool akan berhadapan dengan Crystal Palace dalam pertandingan penutup pekan kedua Liga Primer Inggris. The Reds tentu bertekad mengulangi kemenangan telak atas tim London lainnya, West Ham United, pada pekan pertama dengan empat gol tanpa balas.
M. Syahran W. Lubis | 20 Agustus 2018 17:43 WIB
Christian Benteke (depan) setelah menjebol gawang Liverpool di Stadion Anfield di Liga Primer musim lalu. - The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan berhadapan dengan Crystal Palace dalam pertandingan penutup pekan kedua Liga Primer Inggris. The Reds tentu bertekad mengulangi kemenangan telak atas tim London lainnya, West Ham United, pada pekan pertama dengan empat gol tanpa balas.

Meskipun demikian, pemain belakang Liverpool Joe Gomez tetap waspada. Kewaspadaannya itu terutama merujuk pada trio lini depan Palace yakni Wilfried Zaha, Christian Benteke, dan Andros Townsend.

Palace bangkit dari tujuh kekalahan dalam tujuh pertandingan pertama mereka di Liga Primer musim lalu untuk akhirnya finis di peringkat ke-11 klasemen akhir, gagal masuk 10 besar hanya karena kalah selisih gol.

Tim asuhan Roy Hodgson membuat awal yang mengesankan untuk musim baru ini. Palace meraih kemenangan 2-0 di kandang Fulham berkat gol-gol dari Jeffrey Schlupp dan Wilfried Zaha.

Pengaruh dari Zaha, ditambah kekuatan dan kecepatan para pemain seperti Christian Benteke dan Andros Townsend dalam serangan, membuat The Eagles menjadi tim yang sulit untuk dikendalikan. Gomez akan melakukan pekerjaan rumahnya sebelum perjalanan ke Selhurst Park.

"Jika Anda melihat mereka sebagai individu-individu, tim yang mereka miliki mungkin jauh lebih baik daripada beberapa hasil yang mereka miliki musim lalu," kata Gomez.

"Mereka membangun sedikit momentum menjelang akhir musim. Mereka punya beberapa pemain berkualitas tinggi. Itulah Premier League, tidak ada pertandingan yang mudah, dan saya rasa ini tidak akan berbeda," lanjutnya sebagaimana dilansir website resmi Liverpool.

"Anda mencoba menyadari kekuatan mereka dan ada beberapa yang signifikan dalam pemain seperti Benteke, dia pernah di sini dan semua orang tahu betapa kuatnya dia, Zaha, dan Townsend. Mereka memiliki kekuatan yang bagus saat menyerang. Kami harus berusaha melakukan yang terbaik untuk menghadapi ancaman mereka dan bersiap dan mewaspadai mereka," paparnya.

Sumber : LiverpoolFC.com

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top