Hasil Sepak Bola Putri Asian Games: Kalah 0 – 4, Indonesia Tertunda ke 8 Besar

Timnas sepak bola putri Indonesia belum berhasil memastikan lolos ke 8 besar Asian Games 2018 setelah menelan kekalahan telak 0 – 4 dari Chinese Taipei (Taiwan) dalam pertandingan matchday kedua Grup A.
M. Syahran W. Lubis | 19 Agustus 2018 22:11 WIB
Penyerang timnas putri Indonesia Mayang ZP - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas sepak bola putri Indonesia belum berhasil memastikan lolos ke 8 besar Asian Games 2018 setelah menelan kekalahan telak 0 – 4 dari Chinese Taipei (Taiwan) dalam pertandingan matchday kedua Grup A di Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan.

Dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (19/8/2018) malam, Mayang ZP dan kawan-kawan dipaksa mengakui keunggulan Chinese Taipei dan gagal membalas empat gol yang seluruhnya disarangkan pada babak pertama.

Yu Hsiu-chin membuka keunggulan Chinese Taipei ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5. Chan Pi-han menggandakannya pada menit ke-16, serta dua gol lainnya dicetak oleh Lin Ya-han (33’) dan Michelle Pao (39’).

Dengan hasil itu di Grup A cabang sepak bola putri, Korea Selatan memimpin klasemen sementara dengan koleksi 6 angka, diikuti Chinese Taipei dan Indonesia masing-masing 3, serta Maladewa sebagai juru kunci tanpa nilai.

Meskipun menelan kekalahan dengan skor telak, Indonesia, yang pada pertandingan pertama menggulung Maladewa 6 – 0, masih berpeluang lolos ke babak 8 besar setidaknya sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik.

Terdapat 11 tim yang bertarung di cabang sepak bola putri Asian Games 2018 yang dibagi menjadi tiga grup. Grup A dan B masing-masing diisi empat tim, sedangkan Grup C dihuni tiga tim. Dua tim teratas setiap grup lolos ke 8 besar bersama dua peringkat ketiga terbaik di antara tiga grup.

Sumber : AsianGames2018.id

Tag : asian games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top