Hasil Asian Games: Giliran Vietnam Hantam Jepang di Sepak Bola Putra

Vietnam mengikuti jejak Malaysia sebagai negara Asia Tenggara yang mampu menaklukkan kekuatan raksasa sepak bola Asia.
M. Syahran W. Lubis | 19 Agustus 2018 21:23 WIB
Pemain Jepang Iwasaki Yuto (tengah, biru, 13) mencoba melewati dua pemain Vietnam. Jepang menyerah dari Vietnam 0 - 1. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Vietnam mengikuti jejak Malaysia sebagai negara Asia Tenggara yang mampu menaklukkan kekuatan raksasa sepak bola Asia.

Setelah 2 hari lalu Malaysia menggasak Korea Selatan yang diperkuat bomber Tottenham Hotspur Son Heung-min dengan skor 2 – 1 di Grup E, pada Minggu (19/8/2018) giliran Vietnam menaklukkan Jepang dengan skor tipis 1 – 0 di Grup D.

Namun, kedua tim memang telah dipastikan lolos ke 16 besar sejak pertandingan belum dimulai setelah menaklukkan masing-masing Nepal dan Pakistan.

Satu-satunya gol Vietnam dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dihasilkan melalui Nguyen Quang Hai ketika laga baru memasuki menit ke-3.

Dengan hasil itu, Vietnam lolos ke 16 besar sebagai juara Grup D dengan nilai 9, sedangkan Jepang lolos sebagai runner up. Posisi ketiga diisi Pakistan yang menundukkan Nepal 2 – 1 dalam pertandingan hari ini di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi.

Pakistan masih mungkin lolos ke 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik di antara enam grup.

Sebanyak 25 tim ikut serta yang dibagi menjadi enam grup. Grup A terdiri atas lima tim, sedangkan Grup B, C, D, E, dan F masing-masing dihuni empat tim.

Dua tim teratas di klasemen akhir fase grup ditambah empat peringkat ketiga terbaik akan melaju ke babak 16 besar atau fase knock out.

Sumber : AsianGames2018.id

Tag : asian games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top