Hasil Sepak Bola Putri Asian Games, Korsel Lumat Habis Maladewa

Tim sepak bola putri Korea Selatan menghancurkan mimpi Maladewa ke babak selanjutnya setelah pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 menang telak 8 – 0.
M. Syahran W. Lubis | 19 Agustus 2018 19:16 WIB
Pertandingan tim sepak bola putri Korea Selatan (putih) melawan Maladewa. Korsel menang telak 8 - 0. - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Tim sepak bola putri Korea Selatan menghancurkan mimpi Maladewa ke babak selanjutnya setelah pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (19/8/2018) sore, menang telak 8 – 0.

Pelatih Maladewa Athif Mohammed dalam konferensi pers seusai pertandingan memilih sedikit bicara karena kecewa dan sekaligus sedih terhadap hasil buruk yang diraih anak asuhnya.

"Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih, saya yang memutuskan hari ini kami bermain seperti ini, mereka sudah berjuang maksimal," kata Athif.

Ketika ditanya seorang jurnalis asal Korsel, ia enggan mengungkapkan persoalan yang dihadapi timnya sehingga tak sekali pun menang di dua pertandingan. Sebelumnya, Maladewa di kalahkan Indonesia 0 – 6.

Dengan demikian, Maladewa yang saat ini berada diperingkat 119 rangking FIFA, dipastikan sulit untuk melenggang ke babak selanjutnya karena tinggal menyisakan satu pertandingan yakni melawan China Taipei (Taiwan).

Korsel berada di puncak klasemen sementara dengan dua kemenangan, kemudian disusul Indonesia dengan satu kali kemenangan, dan China Taipei dengan satu kali kekalahan.

Sementara Maladewa berada di dasar klasemen dengan dua kali kekalahan. Korsel akan dipertemukan dengan Indonesia pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A.

Pada saat berita ini ditayangkan, Indonesia tengah bertanding melawan China Taipei. Jika seri saja, maka Indonesia berpeluang lolos ke 8 besar paling tidak sebagai salah satu dari dua peringkat ketiga terbaik di antara tiga grup.

Terdapat 11 tim yang bertarung di cabang sepak bola putri Asian Games 2018 yang dibagi menjadi tiga grup. Grup A dan B masing-masing diisi empat tim, sedangkan Grup C dihuni tiga tim. Dua tim teratas di klasemen akhir lolos ke 8 besar bersama dua dari tiga tim peringkat ketiga terbaik.

Sumber : AsianGames2018.id & Antara

Tag : asian games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top