Prediksi Indonesia Vs Hong Kong: Timnas U-23 Antisipasi Gelandang Hong Kong

Prediksi Indonesia Vs Hong Kong: Timnas U-23 Antisipasi Gelandang Hong Kong
Newswire | 19 Agustus 2018 13:21 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih skuat Garuda Muda, julukan tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla menginstruksikan skuatnya untuk mengantisipasi pergerakan gelandang-gelandang Hong Kong dalam pertemuan kedua tim di laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018.

Laga itu sendiri digelar pada Senin (20/8/2018) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

"Pelatih Luis Milla meminta para pemain bermain rapat di lini tengah," ujar asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti usai mengawasi anak-anak asuhnya berlatih di lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Para gelandang timnas U-23 Hong Kong, lanjut Bima, memiliki kemampuan teknis yang baik untuk melakukan operan-operan berbahaya ke pertahanan lawannya.

Tidak hanya itu, gelandang Hong Kong juga subur. Dari sektor ini, Hong Kong sudah menghasilkan empat gol di Asian Games 2018 di mana tiga dihasilkan oleh gelandang berusia 22 tahun yang bermain di Liga Super China bersama Guangzhou R&F, Tan Chun Lok dan sisanya ditorehkan Lam Ka Wai.

Aliran bola dari gelandang Hong Kong akan ditujukan ke penyerang yang tak kalah tajam. Di sini, Hong Kong memiliki penyerang naturalisasi kelahiran Barcelona, Spanyol, Jorge Tarres Paramo yang telah membuat dua gol di Asian Games 2018.

Selain itu, Bima Sakti menyebut skuatnya juga mengantisipasi lemparan ke dalam Hong Kong yang biasanya dieksekusi oleh bek bernomor punggung tiga Tsui Wang Kit.

"Pemain bernomor punggung tiga itu memiliki lemparan ke dalam yang berbahaya," kata dia.

Namun, Bima Sakti menegaskan skuatnya tidak akan menempatkan pemain-pemain khusus untuk mengawal sosok-sosok yang dianggap berbahaya di timnas U-23 Hong Kong.

"Kami menerapkan pertahanan daerah atau 'zonal marking'," kata dia.

Timnas U-23 Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 dengan enam poin dari tiga pertandingan dan membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Di klasemen, persis di atas Indonesia ada Hong Kong yang berpoin tujuh dari tiga pertandingan, sementara puncak klasemen digenggam oleh timnas U-23 Palestina yang mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan dan dipastikan lolos ke babak perdelapanfinal.

Oleh karena itulah, Bima Sakti menegaskan, pertandingan menghadapi timnas U-23 Hong Kong sangat penting bagi Indonesia. Sebab, kalau kalah, Garuda Muda kemungkinan besar akan angkat koper dari Asian Games 2018.

Namun, seandainya menang, timnas U-23 Indonesia dipastikan lolos ke fase 16 besar dengan status juara Grup A.

Sebagain informasi, dua tim lain di Grup A, Laos dan Chinese Taipei sudah tersingkir dari Asian Games 2018. Laos belum berpoin karena selalu kalah di tiga laga, sementara Chinese Taipei hanya mencatatkan dua kali seri dan satu imbang.

Pertemuan Chinese Taipei versus Laos pada Senin (20/8) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tak lagi menentukan.

Sumber : Antara

Tag : timnas u-23
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top