Hasil Liga Belanda: PSV, Ajax 3 Poin Berkat Menang Tipis

PSV meneruskan kesuksesannya memetik angka penuh di ajang Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dengan menundukkan tim promosi Fortuna Sittard dengan skor tipis 2 – 1.
M. Syahran W. Lubis | 19 Agustus 2018 12:10 WIB
PSV Eindhoven - Twitter PSV Eindhoven

Bisnis.com, JAKARTA – PSV meneruskan kesuksesannya memetik angka penuh di ajang Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dengan menundukkan tim promosi Fortuna Sittard dengan skor tipis 2 – 1.

Walaupun berhasil membawa pulang 3 angka dari Stadion Fortuna Sittard pada pekan kedua, PSV tidak mendapatkannya dengan mudah dan baru mampu menghasilkan gol kemenangan menjelang laga usai.

Hirving Lozano membuka keunggulan PSV yang merupakan juara bertahan pada menit ke-33, tetapi tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan lewat kontribusi Andrija Novakovich pada menit 61.

PSV baru mendapatkan gol kemenangan pada menit ke-90 melalui Dante Rigo yang memaksimalkan assist Jorrit Hendrix.

Hasil ini membuat PSV mengisi posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 6 angka setelah pada pekan pertama melumat Utrecht empat gol tanpa balas.

Di laga lainnya, Ajax Amsterdam bangkit dengan memetik kemenangan 1 – 0 di kandang VVV Venlo, Stadion De Koel, berkat gol semata wayang Dusan Tadic dari titik penalti ketika laga bersisa 3 menit.

Pada pekan pertama, Ajax dipaksa imbang 1 – 1 di Amsterdam Arena ketika menjamu tamunya dari Almelo, Heracles.

Hasil pekan kedua hingga Minggu pagi WIB: Groningen 0 vs Willem II Tilburg 1; NAC Breda 3 vs De Graafschap 0; VVV Venlo 0 vs Ajax Amsterdam 1; Fortuna Sittard 1 vs PSV Eindhoven 2; Heracles Almelo 4 vs ADO Den Haag 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 19 Agustus:

17:15   Utrecht vs PEC Zwolle

19:30   Feyenoord Rotterdam vs Excelsior

19:30   Emmen vs AZ Alkmaar

21:45   SC Heerenveen vs Vitesse Arnhem.

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top