Hasil Chievo vs Juventus: Juve Menang Dramatis, Ronaldo Gagal Bikin Gol

Hasil Chievo vs Juventus: Juve Menang Dramatis, Ronaldo Gagal Bikin Gol
Andhika Anggoro Wening | 19 Agustus 2018 01:15 WIB
Pemain Juventus, Federico Bernardeschi (kiri) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Chievo vs Juventus akhirnya dimenangkan Juve dengan skor 2-3 di pekan pertama Liga Italia, Sabtu (18/8/2018).

Bermain di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Juventus yang menurunkan semua pemain terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Miralem Pjanic mendominasi jalannya pertandingan, bahkan anak asuh Massimiliano Allegri ini unggul ball possesion hingga 71 persen berbanding 29 persen di babak pertama.

Juve yang mengenakan seragam hitam-hitam langsung unggul cepat di menit ke-3 lewat sepakan Sami Khedira di dalam kotak penalti memanfaatkan assist pemain belakang, Giorgio Chiellini.

Selepas gol ini, Juve punya banyak peluang untuk menambah pundi-pundi gol. Ronaldo dan Costa mendapat kesempatan emas membuat gol ke gawang Chievo yang dijaga Stefano Sorrentino tapi sepakan dua pemain ini masih melenceng tipis.

Chievo yang melakukan defensif total memanfaatkan serangan balik lewat umpan tarik.

Taktik yang diterapkan pelatih Chievo, Lorenzo D'Anna, terbukti berhasil. Ujung tombak, Mariusz Stepinski, mengejutkan pertahanan Juve setelah menjebol gawang Wojciech Szczesny dengan sundulan kepala di menit ke-38 memanfaatkan umpan lambung mantan pemaian Juventus, Emanuele Giaccherini.

Hingga babak pertama selesai, skor Chievo vs Juventus masih imbang 1-1.

Masuk di babak kedua, Chievo membuat kejutan setelah berbalik unggul 2-1. Giaccherini yang dilanggar Joao Cancelo di kotak terlarang mendapat hadiah penalti dari wasit. Giaccherini yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Szczesny di menit ke-56.

Tersentak dengan gol ini, Allegri kemudian memasukkan Federico Bernardeschi dan Mario Mandzukic untuk menambah daya gedor.

Taktik Allegri berjalan dengan baik meski harus menunggu hampir 20 menit untuk menyamakan kedudukan setelah Mattia Bani melakukan gol bunuh diri dalam proses sepak pojok yang diambil Bernardeschi.

Drama terjadi di menit 89 setelah gol sundulan Mandzukic dianggap tidak sah setelah wasit yang melihat VAR meanganggap Ronaldo sudah terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap kiper Sorrentino.

Juve akhirnya memenangkan laga dramatis ini setelah Bernardeschi mencetak gol di menit ke-93 memanfaatkan umpan tarik dari Alex Sandro yang merangsek dari sisi sebelah kiri.

Hingga pluit akhir dibunyikan, Juventus menang dengan skor 3-2 dari Chievo.

Susunan pemaain Chievo vs Juventus:

Chievo: Sorrentino; Tomovic, Rossettini, Bani, Cacciatore; N Rigoni, Radovanovic, Hetemaj; Depaoli, Stepinski, Giaccherini

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Douglas Costa; Cristiano Ronaldo

Ref: Pasqua

Gol: Khedira 3 (J), Stepinski 38 (C)

Tag : juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top