Barcelona Memulai La Liga dengan Manis, Gasak Alaves 3 - 0

FC Barcelona memulai Divisi Primer La Liga dengan manis setelah menggasak tamunya Deportivo Alaves dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (19/8/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 19 Agustus 2018 12:06 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona memulai Divisi Primer La Liga dengan manis setelah menggasak tamunya Deportivo Alaves dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (19/8/2018) pagi WIB.

Bertarung di hadapan lebih dari 52.000 penonton di Stadion Camp Nou di Barcelona, tuan rumah yang merupakan juara bertahan sempat menemui kesulitan untuk membongkar gawang tamunya yang datang dari Alava.

Hingga turun minum, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jose Maria Sanchez masih tanpa gol meskipun Barca yang ditukangi Ernesto Valverde mengepung habis-habisan pertahanan Deportivo Alaves.

Tendangan Lionel Messi masih menghantam mistar gawang tim tamu, Osmane Dembele memaksa kiper Alaves Fernando Pacheco membuat penyelamatan dengan susah payah, sayangnya Luis Suarez masih belum aktif bergerak dan tidak efektif.

Memasuki babak kedua, Barca membongkar kebuntuan lewat tendangan bebas Messi pada menit ke-64. Dengan cerdik, Messi melepas bidikan mendatar, sementara tembok hiduyp para pemain Alaves melompat, sehingga bola lolos menerobos gawang Pacheco.

Setelah itu pun, Barca tak mudah menambah kemenangan. Gol pengganda keunggulan baru terjadi pada menit ke-83 melalui Philippe Coutinho.

Menerima bola dari Arthur Henrique Ramos, Coutinho meliuk-liuk di area kotak penalti dan bergarak di antara empat pemain lawan, lantas mengakhiri dengan tendangan keras yang terlalu sulit untuk dihadang kiper Pacheco.

Pada injury time, Messi menambah golnya. Menerima umpan lambung dari Luis Suarez, Messi mengontrol bola dan menggocek bola di dalam kotak penalti, serta mengakhiri dengan tendangan keras mendatar ke sudut sempit tiang kanan, skor akhir 3 – 0 untuk tim Katalan.

Hasil pertandingan pekan pertama Divisi Primer La Liga hingga Minggu pagi WIB: Girona 0 vs Real Valladolid 0; Real Betis 0 vs Levante 3; Celta Vigo 1 vs Espanyol 1; Villarreal 1 vs Real Sociedad 2; Barcelona vs Deportivo Alaves.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 19 Agustus:

23:15   Eibar vs Huesca

Senin, 20 Agustus:

01:15   Rayo Vallecano vs Sevilla

03:15   Real Madrid vs Getafe

Selasa, 21 Agustus:

01:00   Valencia vs Atletico Madrid

03:00   Athletic Bilbao vs Leganes.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top