Ladeni Soton, Everton Kehilangan Yerry Mina & Andre Gomes

Bek tengah Yerry Mina bakal absen ketika tim barunya Everton saat menjamu Southampton dalam pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris sehingga debutnya bersama tim Merseyside tersebut tertunda.
M. Syahran W. Lubis | 18 Agustus 2018 11:39 WIB
Yerry Mina dalam balutan jersey Timnas Kolombia ketika tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Yerry Mina bakal absen ketika tim barunya Everton saat menjamu Southampton dalam pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris sehingga debutnya bersama tim Merseyside tersebut tertunda.

Mina, 23 tahun, bergabung dengan Everton dari juara La Liga Spanyol FC Barcelona pada hari terakhir bursa transfer musim panas untuk Inggris. Dia juga tidak bermain saat Everton ditahan seri 2 – 2 oleh tim promosi Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pembukaan pekan lalu.

“Saya dapat memberi tahu Anda bahwa Mina tidak bisa bermain [melawan Southampton]. Dia masih menjalani masa penulihan dari masalah kecil di kakinya,” kata pelatih Everton Marco Silva.

Berbeda dengan Mina, boyongan baru lainnya Richarlison, yang sempat mengalami kram setelah mencetak dua gol dan digantikan Lucas Digne pada menit ke-86 dalam laga kontra Wolves, sudah pulih dan siap bertarung kontra Soton di Goodison Park di Liverpool, Merseyside.

Sayangnya, Marco Silva juga tidak dapat menurunkan gelandang Andre Gomes yang masih dibekap cedera hamstring. Namun, bek Kurt Zouma dan playmaker Bernard Anicio bisa memulai debut mereka saat jumpa Soton.

“Kami memiliki beberapa pemain baru dan saya ingin mereka bersaing untuk berebut tempat utama di posisi masing-masing. Sebagai sebuah tim, ini jalan bagus untuk bekerja. Saya menyukai masalah untuk membuat keputusan,” lanjut pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Sebagaimana Everton, Southampton pun memulai Liga Primer musim ini dengan hasil imbang. Di kandang sendiri, Stadion St. Mary pekan lalu, skuat asuhan Mark Hughes ditahan imbang tanpa gol oleh Burnley.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top