Steven Nzonzi Kini Milik Serigala Roma

Gelandang tengah yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama Prancis, Steven Nzonzi, menandatangani kontrak untuk Roma dari Sevilla.
M. Syahran W. Lubis | 16 Agustus 2018 00:00 WIB
Steven Nzonzi dan putrinya ketika Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia bulan lalu. - Reuters

Bisnis.com, ROMA – Gelandang tengah yang memenangi Piala Dunia 2018 bersama Prancis, Steven Nzonzi, menandatangani kontrak untuk Roma dari Sevilla dengan biaya transfer dilaporkan senilai 26,65 juta euro ditambah 4 juta euro bonus potensial.

Direktur Olahraga Roma Monchi menghadirkan Nzonzi ke Sevilla dari Stoke City dan sekarang mereka telah kembali bersatu di ibu kota Italia setelah pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak 4 tahun.

"Saya sangat senang berada di sini dan menjadi pemain Roma. Saya benar-benar merasa bahwa klub menginginkan saya untuk datang. Inilah mengapa saya ada di sini, dan saya senang bergabung dengan klub besar seperti itu," kata Nzonzi kepada TV Roma.

Nzonzi merupakan pemain ke-12 yang menandatangani kontrak bersama Roma, yang berjuluk I Lupi alias Serigala, pada musim panas ini, menyusul sejumlah pemain baru, termasuk Justin Kluivert dan Javier Pastore.

Pemain tengah ini tampil dalam lima pertandingan Piala Dunia Prancis, termasuk di final sebagai pemain pengganti, demikian ditulis Antara mengutip Reuters.

Steven N'Kemboanza Mike Nzonzi, demikian nama pemain berdarah Kongo ini, memulai karier profesional bersama klub Prancis Amiens pada 2007. Berselang 2 tahun kemudian, dia merantau ke Inggris dan membela Blackburn Rovers.

Pada 2012 dia bermain untuk Stoke City dan setelah 3 tahun hengkang ke klub La Liga Spanyol Sevilla. Dia memiliki sembilan caps bersama Timnas Prancis sejak debutnya pada tahun lalu.

Sumber : Antara, Reuters, & berbagai sumber

Tag : as roma, sevilla
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top