Manuel Locatelli Tinggalkan Milan ke Sassuolo

Sassuolo mendatangkan gelandang Manuel Locatelli dengan status pinjaman dari sesama klub Serie A Italia AC Milan.
M. Syahran W. Lubis | 14 Agustus 2018 07:34 WIB
Manuel Locatelli - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA – Sassuolo mendatangkan gelandang Manuel Locatelli dengan status pinjaman dari sesama klub Serie A Italia AC Milan.

Locatelli, 20 tahun, menjaani debut profesional pada 2016 dan tampil dalam 21 pertandingan liga musim lalu. Kedua klub bersepakat perpindahannya bisa permanen pada akhir musim pertengahan tahun depan.

“AC Milan berharap Manuel meraih yang terbaik dalam karier profesional olahraganya. Terima kasih atas profesionalisme dan komitmennya untuk klub,” demikian pernyataan Milan pada Senin (14/8/2018).

Locatelli lahir di Lecco, Italia, 8 Januari 1998, merupakan produk akademi sepak bola AC Milan. Dia memulai karier profesional bersama klub tersebut 2 tahun lalu, secara keseluruhan bermain dalam 48 pertandingan ikut mengontribusi dua gol.

Dia adalah anggota skuat Timnas Italia di berbagai level usia mulai U-15, U-16, U-17, U-19, hingga U-21, tetapi belum pernah dipanggil masuk timnas senior.

Sassuolo finis di peringkat ke-11 Serie A musim lalu dan untuk musim ini akan memulai perjuangan dengan menjamu Inter Milan pada Senin (20/8/2018) mulai pk. 01.30 WIB.

Tim itu ditangani pelatih Roberto de Zerbi mulai Juni lalu, menggantikan Giuseppe Iachini yang meninggalkan klub tersebut paxda awal Juni lalu dengan kesepakatan bersama.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top