Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1: Preview, Prediksi Laga, Hasil Head to Head Mitra Kukar vs Persib

Mitra Kukar akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, laga tak mudah bagi tuan rumah men ghadapi pemimpin klasemen sementara.
Rahmad Darmawan/Antara
Rahmad Darmawan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Mitra Kukar akan menjamu Persib Bandung di laga pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (10/8/2018).

Bagi tuan rumah, pertandingan lawan Maung Bandung menjadi tugas yang jauh dari mudah untuk menghadang laju tim yang tengah dalam kondisi on fire itu.

Naga Mekes tengah berjuang untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Saat ini Bayu Pradana dan kawan-kawan masih terpaku di peringkat ke-14 dengan 23 poin. Selain itu, pelatih baru Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, dipastikan bertekad memetik kemenangan perdananya.

Di laga derby Kaltim yang merupakan debut Rahmad Darmawan lawan Borneo FC, tim kebanggaaan masyarakat Kutai Kertanegara itu dipaksa mengakui keunggulan lawan.

“Evaluasi laga sebelumnya sudah dilakukan. Salah satunya adalah antisipasi bola mati yang di laga lawan Borneo FC menjadi salah satu celah,” ucap pelatih asal Metro, Lampung Tengah, Lampung, itu seperti dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pada Kamis (9/8/2018).

Tambahan kekuatan didapat dari kembalinya kapten tim, Bayu Pradana. Pemain asal Salatiga, Jawa Tengah, ini di laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning. Namun sayang Mitra Kukar harus kehilangan Danny Guthrie yang didekap cedera hamstring.

Sementara di kubu Persib, gairah tujuh pertandingan tanpa tersentuh kekalahan terus menggelora. Bermain di kandang lawang juga tampaknya sudah bukan lagi menjadi hal yang menakutkan bagi Maung Bandung.

Dari empat laga tandang terakhir, Persib mampu memetik dua kali menang dan dua kali imbang. Namun memang kekuatan Persib sedikit berkurang karena striker Ezechiel Ndouassel masih absen karena larangan bermain.

“Kami ingin memetik poin penuh di laga terakhir sebelum libur kompetisi. Ini butuh kerja keras dan Mitra Kukar adalah lawan yang bagus,” ujar pelatih Persib, Mario Gomez.

Memang jika mampu memenangi lagi, Persib akan mengantongi 38 poin dan makin mantap di puncak klasemen.

Perkiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-3-3)

Yoo Jae-hoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendi Siregar; Bayu Pradana, M Luthfi Kamal, Anindito Wahyu; Dedi Hartono, Fernando Rodriguez, Hendra Bayauw

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan: Gerri Mandagi, Saepulloh Maulana, Bobby Satria, Abdul Gamal, Rifan Nahumarury, Aldino Herdianto, M. Bachtiar

Persib (4-3-3)

Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Agung Mulyadi; Jonathan Bauman, Patrich Wanggai

Pelatih: Mario Gomez

Cadangan: Made Wirawan, Puja Abdillah, Syukur Fisabillah, Hariono, Indra Mustafa, Eka Ramdani, M Wildan Ramdhani

Pertemuan terakhir

08/04/2018 Liga 1 - Persib 2-0 Mitra Kukar   

27/10/2017 Liga 1 - Persib 3-1 Mitra Kukar   

15/07/2017 Liga 1 - Mitra Kukar 2-1 Persib   

25/02/2017 Persahabatan - Persib 3-2 Mitra Kukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper