Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Berulah di Rusia, Kalinic Kini Milik Atletico Madrid

Atletico Madrid, runner up La Liga Spanyol, mengumumkan telah memboyong penyerang Timnas Kroasia Nikola Kalinic dari raksasa Serie A AC Milan tanpa ada perincian besaran fransfer fee.
Striker Kroasia Nikola Kalinic/Reuters-Sergio Perez
Striker Kroasia Nikola Kalinic/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid, runner up La Liga Spanyol, mengumumkan telah memboyong penyerang Timnas Kroasia Nikola Kalinic dari raksasa Serie A AC Milan tanpa ada perincian besaran fransfer fee.

Atletico mendatangkan pemain depan Timnas Kroasia itu pada hari terakhir jendela transfer musim panas Eropa pada Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

“Pemain Kroasia 30 tahun itu menjadi pemain baru Atletico setelah menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun. Kalinic striker penuh tenaga yang sangat kuat vertarung di udara dan dia kaya pengalaman sepak bola Eropa,” demikian pernyataan manajemen Atletico Madrid.

Kalinic mencetak enam gol dalam 20 pertandingan yang dia memulainya sejak kick off di pentas Serie A musim 2017 – 2018 bersama Milan dan di Atletico akan menjadi striker pilihan ketiga di belakang Diego Costa dan Antoine Griezmann.

Kedatangan Kalinic berpotensi menyingkirkan striker Prancis Kevin Gameiro. Sebelumnya media Spanyol menyebutkan Valencia dan Borussia Dortmund meminati jasa Gameiro.

Kalinic bermain di sejumlah klub di Inggris, Ukraina, dan negara asalnya Kroasia. Dia mempunyai 41 caps dan menctak 15 gol untuk Timnas Kroasia serta termasuk skuat final yang dibawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni – Juli lalu.

Namun, dia dipulangkan dini dari Rusia ke negaranya oleh pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic akibat pada pertandingan pertama melawan Nigeria menolak dijadikan pemain pengganti ketika laga hendak berakhir.

Skuat asuhan pelatih Diego Simeone itu akan memulai perjuangan di Divisi Primer La Liga musim 2018 – 2019 dengan melawan tuan rumah Valencia pada Selasa (21/8/2019) mulai pk. 01.00 WIB.

Sebelumnya, Atletico akan memainkan laga kontra klub Serie A Italia Inter Milan di ajang International Champions Cup pada Minggu (12/8/2018) mulai pk. 02.00 WIB dan melawan sesama klub Spanyol Real Madrid pada Kamis (16/8/2018) juga mulai pk. 02.00 memperebutkan Piala Super Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper