Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Juergen Klopp Minta Liverpool Harus Lebih Agresif

Skuat Liverpool yang telah mengalami perombakan harus meningkatkan bentuk permainan tanpa kenal belas kasih mereka dari musim lalu jika mereka ingin bersaing dengan juara bertahan Liga Inggris Manchester City untuk meraih gelar, kata manajer Juergen Klopp pada Jumat (10/8/2018).
Trio maut Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah/Liverpool
Trio maut Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah/Liverpool

Bisnis.com, LONDON -  Skuat Liverpool yang telah mengalami perombakan harus meningkatkan bentuk permainan tanpa kenal belas kasih mereka dari musim lalu jika mereka ingin bersaing dengan juara bertahan Liga Inggris Manchester City untuk meraih gelar, kata manajer Juergen Klopp pada Jumat (10/8/2018).

Klopp telah melakukan empat perekrutan berharga mahal, menambahi kiper Alisson, dua gelandang Naby Keita dan Fabinho, serta pemain sayap Xherdan Shaqiri, untuk menimbulkan rasa optimistis di kalangan para penggemar menjelang musim baru.

Namun, pria Jerman itu menegaskan, mereka masih underdog dalam persaingan untuk merebut mahkota liga, dengan berkata, "Kami tetap Rocky Balboa dan bukan Ivan Drago."

LIGA INGGRIS: Juergen Klopp Minta Liverpool Harus Lebih Agresif

"Kami harus lebih konsisten. Lebih tajam. Lebih agresif di saat-saat yang tepat. Kami perlu berkembang dalam semua hal."

"Kami harus berada dalam mode kejuaraan. Kami lompat ke air dan kami menyelam sampai kami tidak menemukan oksigen lagi.  Itulah rencananya. Banyak orang berpikir karena bursa transfer kami akan (dapat lebih menantang), tetapi  tidak demikian." Klopp menerima tekanan menjelang pertandingan pembukaan pada Minggu melawan West Ham United, tetapi mengatakan timnya juga akan memerlukan perubahan keberuntungan jika mereka ingin mengejar juara musim lalu City.

"Seseorang memberikan artikel tim yang paling tidak beruntung kepada saya," tambah Klopp, mengacu pada studi yang dirilis pekan lalu yang mengatakan Liverpool kehilangan paling banyak poin pada musim lalu, 12 poin, pada pertandingan-pertandingan yang dipengaruhi oleh gol-gol yang tidak disahkan dan keputusan yang tidak tepat.

"Anda bertanya kepada saya mengenai selisih dengan City. Kami memiliki tiga poin dari City dan mereka mendapatkan tiga poin dari kami. Ini mengenai mengalahkan mereka pada pertandingan-pertandingan lain."

Klopp mengatakan masih terbuka peluang di mana sejumlah pemain hengkang dari Anfield, di mana bursa transfer masih terbuka pada liga-liga di Spanyol, Prancis, Italia, dan Jerman.

"Bursa transfer hanya tertutup satu arah maka kami tidak dapat membeli (pemain lagi), namun kami tidak dapat menjual di Liga Inggris -- namun jelas hal itu (penjualan) akan terjadi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper