Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Leicester: Tim Setan Merah Dalam Kondisi Tidak Ideal

Prediksi MU Vs Leicester: Tim Setan Merah Dalam Kondisi Tidak Ideal
Gelandang Manchester United Nemanja Matic/Reuters-Andrew Yates
Gelandang Manchester United Nemanja Matic/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan membuka kompetisi Liga Inggris musim 2018/2019 dengan menjamu Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dinihari nanti.

Sayangnya, MU akan tampil dalam kondisi tak ideal karena ada enam pemain yang dikabarkan absen lantaran cedera. Mereka adalah Nemanja Matic, Sergio Romero, Marcos Rojo, Antonio Valencia, Diogo Dalot, dan Ander Herrera. Menurut media Inggris, Matic, Romero, Dalot, dan Valencia absen lantaran menjalani operasi pada musim panas lalu.

Sementara ITU, Rojo cedera saat membela tim nasional Argentina di Piala Dunia 2018. Herrera dikabarkan tak dalam kondisi bugar setelah laga pramusim melawan Bayern Muenchen. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membenarkan kabar absennya keenam pemain tersebut.

“Mereka sudah berkumpul di Manchester sejak Senin hingga Kamis. Hasilnya, selama latihan terlihat kondisi mereka tak bugar untuk dimainkan,” kata Mourinho.

Mourinho pun tak yakin para pemainnya yang tampil jauh di Piala Dunia, seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard, bisa tampil bugar 100 persen dalam laga melawan Leicester. Musababnya, mereka masih kurang porsi latihan untuk mengembalikan kebugaran usai libur panjang.

Menurut Mourinho, hanya Alexis Sanchez yang kondisi kebugaran fisiknya terjaga sejak pramusim hingga saat ini. Walhasil, Sanchez akan menjadi harapan utama lini serang Setan Merah di Old Trafford.

“Alexis Sanchez bermain bagus saat laga pramusim. Bukan sekadar bagus, dia punya menit bermain yang banyak. Saya berharap banyak kepadanya,” kata mantan manajer Chelsea itu.

Sementara itu, manajer Leicester, Claude Puel, bakal bertamu ke Old Trafford dengan hati tenang. Sebab, bek tengah andalannya, Harry Maguire, hampir pasti tak akan pindah ke Manchester United.

Penampilan apik Maguire bersama tim nasional Inggris di Piala Dunia lalu membuat Mourinho kepincut. MU dikabarkan sudah menawar pemain 25 tahun itu dengan harga 65 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

“Maguire akan pergi ke Manchester, tapi hanya beberapa jam saja bersama The Foxes (julukan Leicester). Saya sangat senang bisa mempertahankan Maguire dan sejumlah pemain kunci kami,” kata pelatih 56 tahun berkebangsaan Prancis itu.

“Memang, kami kehilangan Riyad Mahres (yang bergabung dengan Manchester City), dia pemain penting kami. Tapi yang terpenting kami tak kehilangan pemain lain,” ucap Puel melanjutkan.

Prediksi Susunan Pemain MU Vs Leicester:

Manchester United (4-3-3): De Gea; Shaw, Smalling, Bailly, Darmian; Pereira, Herrera, Fred; Sanchez, Rashford, Mata.

Pemain Cedera: Nemanja Matic, Antonio Valencia, Diogo Dalot, Marcos Rojo, Marouane Fellaini (meragukan), Jesse Lingard (meragukan), Ashley Young (meragukan), Paul Pogba (meragukan), Phil Jones (meragukan), Eric Bailly (meragukan), Ander Hererra (meragukan)

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Chilwell, Evans, Morgan, Pereira; Iborra, Ndidi; Albrighton, Maddison, Diabate; Iheanacho.

Pemain Cedera: Matty James, Jamie Vardy (meragukan), Harry Maguire (meragukan), Jonny Evans (meragukan), James Maddison (meragukan), Namplays Mendy (meragukan)

Enam Pertemuan Sebelumnya

23 Desember 2017 Leicester 2-2 Manchester United
26 Agustus 2017 Manchester United 2-0 Leicester
5 Februari 2017 Leicester 0-3 Manchester United
24 September 2016 Manchester United 4-1 Leicester
7 Agustus 2016 Leicester 1-2 Manchester United
1 Mei 2016 Manchester United 1-1 Leicester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper