Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Leicester: Bek Tambahan Tidak Datang, Apa Langkah Mou?

Manchester United gagal mendapatkan satu pemain pun pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini. Padahal, beberapa pekan lalu Manajer Jose Mourinho menyatakan bahwa dirinya mengharapkan setidaknya mendapatkan satu pemain lagi.
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho/Metro
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho/Metro

Bisnis.com,  JAKARTA - Manchester United gagal mendapatkan bek tambahan di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini. Padahal, beberapa pekan lalu Manajer Jose Mourinho menyatakan bahwa dirinya mengharapkan setidaknya mendapatkan satu pemain lagi.

Dalam sepekan terakhir, Manchester United memang dikaitkan dengan beberapa nama, mayoritas berposisi bek tengah. Awalnya kubu Setan Merah disebut mengincar bek Leicester City Harry Maguire yang bersinar bersama Timnas Inggris.

Namun Manchester United dikabarkan mundur teratur setelah Leicester City berkeras tak mau melepas pemainnya itu kecuali dengan mahar sebesar 75 juta pound sterling. Nilai itu bisa menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia.

Setelah upaya mendatangkan Maguire gagal, Manchester United sempat dikabarkan mendekati bek Barcelona, Yerry Mina. Kebetulan Barcelona memang harus melepas bek asal Kolombia itu karena kelebihan pemain non-Uni Eropa.

Manchester United dan Barcelona bahkan disebut telah sepakat dengan harga 35 juta pound sterling. Namun belakangan transfer itu gagal setelah agen Yerry Mina meminta kenaikan komisi atas transfer si pemain. Manchester United pun kembali mundur.

Setelah Mina, Manchester United disebut mendekati Tottenham Hotspur untuk melepas bek mereka, Tobby Alderweireld. Namun upaya itu lagi-lagi menemui kebuntuan. Tottenham tak mau kehilangan pemainnya itu karena tak akan memiliki waktu banyak untuk mencari pengganti.

Tak menyerah sampai di sana, menurut media Inggris Independent dan Sky Sport, Manchester United terakhir ditolak oleh bek Atletico Madrid, Diego Godin. Kebetulan Godin akan memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Atletico Madrid. Klausa pemutusan kontraknya pun murah, hanya 18 juta pound sterling.

Manchester United kabarnya telah bertemu dengan agen si pemain. Dalam pertemuan itu si agen tampak memberikan angin segar dengan menyatakan bahwa Godin akan sangat senang bergabung ke Stadion Old Trafford.

Namun belakangan Godin kabarnya menandatangani kontrak baru bersama Atletico. Menurut Sky Sports, si agen hanya menjadikan Manchester United sebagai alat untuk menekan Atletico menaikan bayaran Godin. Pesepakbola asal Uruguay itu pun kini dikabarkan akan menerima bayaran sebesar 7,5 juta euro per musim atau naik hampir dua kali lipat dari bayaran yang dia terima sebelumnya.

Dengan begitu, Manchester United pun hanya mendapatkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah penjaga gawang Lee Grant dari Stoke City, gelandang Fred dari Shakthar Donetsk sera bek kanan Diogo Dalot dari FC Porto.

MU akan berhadapan dengan Leicester di pekan pertama, Sabtu (11/8/2018) dini hari di Stadion Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper