Brighton Datangkan Eks-Bek Barcelona & Inter

Brighton & Hove Albion mendatangkan bek kanan Martin Montoya Torralbo dari klub Divisi Primer La Liga Spanyol Valencia.
M. Syahran W. Lubis | 10 Agustus 2018 13:25 WIB
Martin Montoya ketika masih bermain untuk FC Barcelona. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Brighton & Hove Albion mendatangkan bek kanan Martin Montoya Torralbo dari klub Divisi Primer La Liga Spanyol Valencia. Dia dikontrak selama 4 tahun ke depan.

Klub Liga Primer Inggris tersebut memboyong Montoya pada menit-menit akhir jendela transfer musim panas pada Kamis (9/8/2018) tengah malam waktu setempat atau Jumat (10/8/2018) pagi WIB.

Montoya, 27 tahun, eks-bek Barcelona dan Inter Milan, tampil dalam lebih dari 50 pertandingan untuk Valencia selama dua musim terakhir. Dia boyongan ke-10 Brighton sepanjang jendela transfer kali ini.

“Catatan Martin sangat bagus. Saya senang, tidak diragukan lagi, dia akan menambah opsi bek kanan,” ungkap pelatih Chris Houghton sebagaimana dilansir website klub tersebut.

Dia menambahkan Montoya kaya pengalaman. “Usianya 27 tahun juga sangat bagus dan kini kami segera bekerja sama dengannya,” ujarnya.

Montoya merupakan jebolan akademi sepak bola La Masia milik Barcelona. Dia mendapatkan kontrak profesional pertama kali pada 2009 bersama tim kedua Barcelona.

Berselang 2 tahun kemudian, dia mulai memperkuat tim pertama klub Katalunya tersebut dan itu berlangsung hingga 2016.

Di ujung kebersamaannya dengan Barca, dia dipin jamkan ke Inter Milan dan Real Betis dan kemudian memutuskan hengkang ke Valencia pada 2016, yang dijalaninya hingga saat ini dia membuka lembaran baru di Liga Primer Inggris bersama Brighton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top