Perkuat Lini Tengah, Wolves Angkut Dendoncker

Wolves mengumpulkan kekuatan lini tengah dengan mendatangkan gelandang Belgia Leander Dendoncker dari Anderlecht.
M. Syahran W. Lubis | 10 Agustus 2018 10:21 WIB
Leander Dendoncker - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Wolherhampton Wanderers (Wolves), yang baru promosi kembali dari Championship ke Liga Primer Inggris, mengumpulkan kekuatan lini tengah dengan mendatangkan gelandang Belgia Leander Dendoncker dari Anderlecht.

Pemain berusia 23 tahun itu diboyong tepat pada hari terakhir jendela transfer musim panas kali ini pada Kamis (9/8/2018) waktu setempat.

Dia datang dengan status pinjaman dari klub Belgia Anderlecht selama satu musim ke depan dengan Wolves punya opsi memermanenkannya pada akhir musim.

Pemain tengah tersebut memulai karier profesional pada 2013. Dia bermain dalam 190 pertandingan bersama Anderlecht dan membantu tim kondang tersebut meraih trofi liga teratas Belgia musim 2017 – 2018.

Dia menjalani debut untuk tim nasional negaranya 3 tahun yang lalu dan diturunkan dalam pertandingan fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia ketika Belgia menang dengan skor tipis 1 – 0 pada Juni. Dia memiliki enam caps untuk Timnas Belgia.

Dendoncker menjadi boyongan keenam Wolves pada jendela transfer musim panas ini setelah Adama Traore, Rui Patricio, Jonny Castro Otto, Joao Moutinho, Raul Jimenez.

Dia berpeluang diturunkan ketika skuat asuhan pelatih asal Portugal Nuno Espirito Santo berhadapan dengan Everton pada matchday pertama Liga Primer Inggris musim 2018 – 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top