Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datangkan Benkovic, Leicester Tutup Boyongan Musim Panas

Leicester City pada hari terakhir jendela transfer musim panas ini, Kamis (9/8/2018) waktu setempat, memboyong bek Kroasia dari Dinamo Zagreb Filip Benkovic.
Filip Benkovic/Sky Sports
Filip Benkovic/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Leicester City pada hari terakhir jendela transfer musim panas ini, Kamis (9/8/2018) waktu setempat, memboyong bek Kroasia dari Dinamo Zagreb Filip Benkovic dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Si Rubah, julukan Leicester City, tidak memerinci besar dana yang mereka keluarkan untuk mendapatkan jasa pemain belakang berusia 21 tahun itu, tetapi media Inggris memunculkan angka sekitar 13 juta pound sterling sebagai biaya transfer yang diterima  klub asalnya yang berbasis di ibu kota Kroasia, Zagreb.

Benkovic merupakan anggota skuat Timnas Kroasia U-21. Dia diminati Licester City setelah tampil mengesankan sepanjang musim 2017 – 2018 bersama Dinamo Zagreb, tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dan membantu tim menjuarai liga teratas negara runner up Piala Dunia 2018 tersebut.

"Filip merupakan pemain muda yang luar biasa dan berpotensi terus berkembang bersama Leicester City,” ungkap pelatih Claude Puel di website resmi klub.

Dia mengutarakan Benkovic telah memberi kontribusi besar bagi Dinamo Zagreb selama tiga musim dan sebaliknya mendapatkan pengalaman dari bermain di level Eropa.

“Saya tahu dia akan memberi kami banyak opsi dan persaingan di dalam skuat, saya senang kami memilikinya di sini,” lanjut Puel.

Benkovic menjadi boyongan keenam Leicester City sepanjang bursa transfer musim panas ini setelah Jonny Evans, James Maddison, Ricardo Pereira, Danny Ward, dan Rachid Ghezzal.

Leicester City akan menjalani laga pembuka Liga Primer musim 2018 – 2019 melawan peringkat kedua musim lalu Manchester United yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper