Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Steven Gerrard Angkut Bek Kroasia untuk Rangers

Rangers, yang bermarkas di Glasgow, Skotlandia, meneruskan boyongan mereka dengan mendatangkan bek asal Kroasia Borna Barisic dari NK Osijek.
Borna Barisic/Scotsman.com
Borna Barisic/Scotsman.com

Bisnis.com, JAKARTA – Rangers, yang bermarkas di Glasgow, Skotlandia, meneruskan boyongan mereka dengan mendatangkan bek asal Kroasia Borna Barisic dari NK Osijek dengan kontrak berdurasi 4 tahun.

Pemain belakang berusia 25 tahun itu memberi kesan bagus bagi pelatih Rangers Steven Gerrard ketika kedua tim bertemu di kualifikasi putaran kedua Liga Europa belum lama ini.

Barisic menjadi boyongan ke-11 klub yang punya sejarah panjang dan hebat di Skotlandia itu dalam jendela transfer musim panas tahun ini.

Dia memperkuat tim nasional negaranya dalam tiga pertandingan. Dia masuk dalam daftar cadangan tim yang hendak diberangkatkan ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi namanya tetap tak masuk ke skuat akhir.

Kroasia akhirnya tampil sebagai runner up Piala Dunia yang berakhir pertengahan bulan lalu setelah menyerah dengan skor 2-4 dalam pertandingan final dari Prancis.

Bagi Gerrard, mantan kapten Timnas Inggris dan Liverpool, Rangers merupakan tim pertama yang dibesutnya sebagai pelatih kepala.

Barisic memulai karier pada 2012 bersama klub negaranya, BSK Bijelo Brdo. Pada 2013 – 2015 dia bermain untuk NK Osijek.

Pada satu musim berikutnya dia ber-jersey Dinamo Zagreb, tetapi lebih banyak dipinjamkan ke Lokomotiva yang juga ber-homebase di Zagreb.

Tidak maksimal di Dinamo, akhirnya dia memlih balik ke Osijek pada 2016 hingga sekarang memulai petualangan baru bersama Rangers.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper