Juventus Pinjamkan Pjaca ke Fiorentina Semusim

Pemain sayap Kroasia Marko Pjaca meninggalkan juara Italia Juventus untuk bergabung dengan sesama rival Serie A Fiorentina.
M. Syahran W. Lubis | 08 Agustus 2018 09:12 WIB
Marko Pjaca - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap Kroasia Marko Pjaca meninggalkan juara Italia Juventus untuk bergabung dengan sesama rival Serie A Fiorentina dengan status pinjaman selama setahun ke depan.

Untuk mendapatkan jasa Pjaca, La Viola alias Si Ungu, julukan Fiorentina, mesti merogoh kocek sebesar 2 juta euro, demikian pernyataan kedua klub tersebut pada Selasa (7/8/2018) waktu setempat.

Fiorentina mempunyai opsi untuk memiliki pemain berusia 23 tahun itu secara permanen dengan bayaran sebesar 20 juta euro pada akhir musim 2018-2019, demikian pernyataan Si Nyonya Tua, julukan Juventus, pada bursa efek Italia.

Pjaca adalah anggota skuat Timnas Kroasia yang di Piala Dunia yang baru berakhir bulan lalu di Rusia berhasil menerobos hingga final, tetapi di laga puncak akhirnya dihentikan Prancis dengan skor 2-4. Dia memiliki 19 caps bersama timnas negaranya.

Untuk Timnas Kroasia, dia menyumbang satu gol yang dicetaknya ketika negaranya menang dengan skor supertelak atas San Marino 10 – 0 dalam pertandingan persahabatan pada awal Juni 2016.

Dia bermain dalam tiga pertandingan untuk Kroasia di Piala Dunia 2018, sejak kick off melawan Islandia serta sebagai pengganti masuk pada menit ke-86 ketika berhadapan dengan Nigeria di fase grup serta masuk pada menit ke-81 di final kontra Prancis.

Pjaca bergabung dengan Juventus pada 2016 dari Dinamo Zagreb dengan banderol sebesar 23 juta euro dan menghabiskan paruh kedua musim terakhi dengan status pinjaman di klub Bundesliga Jerman Schalke 04, bermain tujuh pertandingan dan mencetak dua gol.

Juventus akan memulai pertandingan Serie A musim 2018 – 2019 berhadapan dengan tuan rumah Chievo Verona pada Sabtu (18/8/2018) mulai pk. 23.00 WIB, sedangkan Fiorentina mulai bertanding pada Senin (20/8/2018) mulai pk. 01.30 WIB dengan bertandang ke markas Sampdoria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top