Dortmund Rekrut Pemain Timnas Belgia Axel Witsel

Borussia Dortmund telah setuju untuk merekrut pemain Timnas Belgia Axel Witsel dari klub China Tianjin Quanjian.
Newswire | 07 Agustus 2018 07:01 WIB
Axel Witsel saat membela Timnas Belgia. - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, BERLIN – Borussia Dortmund telah setuju untuk merekrut pemain Timnas Belgia Axel Witsel dari klub China Tianjin Quanjian, kata klub Jerman itu pada Senin (6/8/2018).

Witsel, 29 tahun, merupakan gelandang bertahan tengah yang tampil cemerlang untuk Belgia pada Piala Dunia di Rusia, akan dikontrak selama 4 tahun oleh Dortmund.

"Kami sangat gembira karena dia telah memilih Borussia Dortmund," kata direktur olahraga klub Michael Zorc dalam pernyataannya, menambahi bahwa Dortmund akan membayar klausa pelepasan pada kontrak Witsel di Tianjin tanpa mengungkapan detail keuangan lebih lanjut.

"Axel adalah pemain dengan pengalaman internasional yang sangat bagus, yang memiliki semua kemampuan untuk membentuk area tengah BVB [Dortmund]: pemahaman taktik, kekuatan tekel, kecepatan, dan kreativitas," tambah Zorc.

Witsel memulai kariernya di Standard Liege dan bermain untuk klub Portugal Benfica dan klub Rusia Zenit St. Petersburg sebelum bergabung ke Tianjin pada Januari tahun lalu.

"Saya sangat bahagia dan juga bangga untuk dapat segera bermain bagi BVB. Setelah pembicaraan pertama kami, saya tidak perlu berpikir dua kali, karena bagi saya Borussia Dortmund merupakan salah satu klub terbaik di Eropa," tutur Witsel.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : dortmund, Timnas Belgia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top