Federasi Sepak Bola China Akan Menyelidiki Dugaan Kasus Rasisme ke Demba Ba

Asosiasi Sepak Bola China (CFA) mengatakan pada Senin (6/8/2018) ini pihaknya akan menyelidiki dugaan rasisme terhadap penyerang Shanghai Shenhua Demba Ba yang dilakukan pemain lawan pada pertandingan liga di akhir pekan.
Newswire | 06 Agustus 2018 17:23 WIB
Demba Ba - RTE

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Sepak Bola China (CFA) mengatakan pada Senin (6/8/2018) ini pihaknya akan menyelidiki dugaan rasisme terhadap penyerang Shanghai Shenhua Demba Ba yang dilakukan pemain lawan pada pertandingan liga di akhir pekan.

Mantan penyerang Chelsea itu diduga menjadi target pelecehan rasial oleh gelandang Changchun Yatai Zhang Li, setelah keduanya berseteru saat pertandingan Liga China yang berakhir imbang 1-1.

"Setelah pertandingan, menurut laporan pengawas, Asosiasi Sepak Bola China segera meluncurkan penyelidikan dan akan mengadakan persidangan mengenai penyimpangan-penyimpangan di pertandingan ini," demikian pernyataan CFA.

"Jika itu benar, para pemain yang terlibat akan ditangani dengan serius sesuai dengan peraturan dan regulasi." Media lokal melaporkan bahwa Changchun menolak tudingan-tudingan tersebut.

CFA mengatakan sepak bola di China selalu didasari oleh prinsip "fair play dan semangat olahraga." "Kami menentang semua bentuk diskriminasi rasial," kata CFA.

"Kami mengajak semua partisipan untuk bekerja bersama untuk menjaga ketertiban permainan dan menyebarkan energi positif sepak bola."

Sumber : Antara

Tag : sepak bola
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top