Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinari Liga Australia, Melbourne Victory Datangkan Keisuke Honda

Mantan gelandang Timnas Jepang Keisuke Honda bergabung dengan Melbourne City untuk musim 2018-2019, demikian klub liga Australia A-League itu mengemukakan pada Senin (6/8/2018).
Keisuke Honda saat berkostum AC Milan./Reuters-Stefano Rellandini
Keisuke Honda saat berkostum AC Milan./Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Timnas Jepang Keisuke Honda bergabung dengan Melbourne City untuk musim 2018-2019, demikian klub liga Australia A-League itu mengemukakan pada Senin (6/8/2018) pagi WIB.

Mantan pemain tengah AC Milan itu mengundurkan di dari sepak bola internasional setelah Jepang kandas di 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia bulan lalu. Dia tampil dalam 98 pertandingan untuk negaranya dan mencetak 37 gol.

Kedatangan Honda, 32 tahun, merupakan penutup yang memadai bagi Victory setelah mereka melepas striker tangguh asal Albania-Kosovo berusia 33 tahun Besart Berisha ke klub Jepang Sanfrecce Hiroshima.

Honda bermain untuk Milan pada 2014 hingga pada awal 2017 bergabung ke klub Meksiko Pachuca. Dia memulai karoier profesional di Nagoya Grampus pada 2005, bergabung dengan klub Belanda VVV Venlo pada 2008, dan pada 2010 pindah ke CKSA Moskwa sebelum akhirnya ke Milan.

Kehadiran Honda di Australia bukan hanya akan bermanfaat bagi klubnya, tetapi lebih jauh membawa A-League memberi sinar yang memikat bagi masuknya pemain-pemain kelas dunia ke berbagai klub, sebagaimana yang dilakukan Liga Super China.

“Saya sangat senang bergabung dengan klub. Victory klub terbvaik di Australia. Ini kehormatan. Saya akan membawa klub menang,” ungkap Honda di Los Angeles, AS, kepada Fox Sports sambil mengenakan jersey klub barunya.

Dia mengaku sangat percaya diri dan berjanji membantu tim sebisa mungkin. “Saya seorang yang ambisius dan selalu bekerja dengan kemampuan terbaik. Jadi, mari kita lihat apa yang terjadi,” lanjutnya.

Federasi Sepak Bola Australia mengakui mereka membuat kontribusi besar untuk mendatangkan Honda dengan pemberian gajinya hingga jutaan dolar. Menurut Greg O’Rourke, bos A-League, Honda salah satu dari tiga pemain kelas dunia yang didatangkan ke Australia dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper