Paolo Maldini Kembali ke AC Milan

Mantan kapten sekaligus legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini, ditunjuk menjadi Direktur Strategi &  Pengembangan Olahraga
Stefanus Arief Setiaji | 06 Agustus 2018 09:33 WIB
Paolo Maldini

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan kapten sekaligus legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini, ditunjuk menjadi Direktur Strategi &  Pengembangan Olahraga

Maldini yang memulai karier di Milan sejak usia 16 tahun, kembali ke klub itu dan menjadi bagian dari manajemen Rossoneri.

Kepala Eksekutif AC Milan Paolo Scaroni mengatakan bahwa kepemimpinan dan pengalaman Maldini akan berharga dalam mengembangkan klub itu ke depan.

Scaroni menuturkan penunjukan Maldini juga menjadi bagian dari komitmen Elliot Management membangun fondasi klub secara jangka panjang, termasuk melibatkan sejumlah legenda.

Elliot mengambil alih Milan dari kendali pengusaha asal China Yonghong Li pada Juli 2018.

Selain Maldini, legenda Milan lain yang bergabung di manajemen klub di era Elliot yakni Leonardo Nascimento yanh menjabat sebagai Direktur Olahraga.

"Penunjukan [Maldini] adalah tanda lain komitmen Elliott untuk membangun fondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka panjang," dikutip dari keterangan resmi AC Milan, Senin (6/8/2018)

Bersama Milan, Maldini memenangkan 26 piala, termasuk: 7 Kejuaraan Nasional; 1 Piala Nasional; 5 Supercup Italia; 5 UEFA Champions League (bermain di 8 final, rekor yang dia bagi bersama Francisco Gento); 5 Supercup Eropa; 2 Piala Intercontinental, dan 1 FIFA Clubs World Cup.

Maldini pensiun pada akhir musim 2008/2009 setelah 25 tahun mengenakan seragam merah & hitam, di mana 419 di antaranya sebagai kapten dan pemimpin tim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ac milan

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top