Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paolo Maldini Kembali ke AC Milan

Mantan kapten sekaligus legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini, ditunjuk menjadi Direktur Strategi &  Pengembangan Olahraga
Paolo Maldini
Paolo Maldini

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan kapten sekaligus legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini, ditunjuk menjadi Direktur Strategi &  Pengembangan Olahraga

Maldini yang memulai karier di Milan sejak usia 16 tahun, kembali ke klub itu dan menjadi bagian dari manajemen Rossoneri.

Kepala Eksekutif AC Milan Paolo Scaroni mengatakan bahwa kepemimpinan dan pengalaman Maldini akan berharga dalam mengembangkan klub itu ke depan.

Scaroni menuturkan penunjukan Maldini juga menjadi bagian dari komitmen Elliot Management membangun fondasi klub secara jangka panjang, termasuk melibatkan sejumlah legenda.

Elliot mengambil alih Milan dari kendali pengusaha asal China Yonghong Li pada Juli 2018.

Selain Maldini, legenda Milan lain yang bergabung di manajemen klub di era Elliot yakni Leonardo Nascimento yanh menjabat sebagai Direktur Olahraga.

"Penunjukan [Maldini] adalah tanda lain komitmen Elliott untuk membangun fondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka panjang," dikutip dari keterangan resmi AC Milan, Senin (6/8/2018)

Bersama Milan, Maldini memenangkan 26 piala, termasuk: 7 Kejuaraan Nasional; 1 Piala Nasional; 5 Supercup Italia; 5 UEFA Champions League (bermain di 8 final, rekor yang dia bagi bersama Francisco Gento); 5 Supercup Eropa; 2 Piala Intercontinental, dan 1 FIFA Clubs World Cup.

Maldini pensiun pada akhir musim 2008/2009 setelah 25 tahun mengenakan seragam merah & hitam, di mana 419 di antaranya sebagai kapten dan pemimpin tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper