Atletico Lepas Vrsaljko ke Inter, Boyong Arias

Atletico Madrid memboyong bek kanan Kolombia Santiago Arias dari juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven untuk menggantikan pemain asal Kroasia Sime Vrsaljko yang dipinjamkan ke Inter Milan.
M. Syahran W. Lubis | 05 Agustus 2018 13:24 WIB
Santiago Arias ketika membela Kolombia melawan Inggris di Piala Dunia 2018. - Reuters/Maxim Shemetov

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Atletico Madrid memboyong bek kanan Kolombia Santiago Arias dari juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven untuk menggantikan pemain asal Kroasia Sime Vrsaljko yang dipinjamkan ke Inter Milan.

"Atletico Madrid dan PSV Eindhoven telah mencapai kesepakatan untuk perpindahan Santoago Arias ke klub kami. Bek kanan itu menjadi pemain baru Atletico sampai lima musim mendatang,” demikian pernyataan Atletico.

Arias, 26 tahun, bergabung ke PSV pada 2013 setelah 2 tahun bersama klub Portugal Sporting Lisbon. Dia memenangi Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, tiga kali dan terpilih sebagai pemain tebaik pada musim terakhirnya, 2017-2018.

Dia merupakan pemain andalan Timnas Kolombia di lini belakang. Dia selalu tampil sejak kick-off dalam empat pertandingan Kolombia di Piala Dunia 2018, yang akhirnya hanya bisa dihentikan melalui adu penalti oleh Inggris di babak 16 besar.

Pengumuman kedatangan Arias disampaikan bersamaan dengan pelepasan Vrsaljko ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Vrsaljko juga tampil ciamik di Piala Dunia 2018. Dia tampil dalam seluruh tujuh pertandingan untuk Timnas Kroasia, enam di antaranya sejak kick-off, hingga di final akhirnya kalah 2-4 dari Prancis.

“Kami mencapai kesepakatan dengan Inter Milan mengenai peminjaman Sime Vrsaljko. Setelah dua musim memperkuat pertahanan klub kami, dengan mendemonstrasikan talenta dan pengorbanan, kami ingin Sime mendapatkan keberuntungan di era barunya bersama Inter Milan,” ungkap pernyataan Atletico.

Inter Milan, raksasa Serie A Italia, mempunyai opsi untuk memiliki Vrsaljko pada akhir musim 2018-2019.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top