Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Munchen, Arturo Vidal Kini Milik Barcelona

Barcelona dan Bayern Munchen mencapai kesepakatan mengenai perpindahan glandang serang Timnas Cile Arturo Vidal.
Arturo Vidal dalam balutan kostum Timnas Cile./Reuters
Arturo Vidal dalam balutan kostum Timnas Cile./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona dan Bayern Munchen mencapai kesepakatan mengenai perpindahan glandang serang Timnas Cile Arturo Vidal, demikian pernyataan dua tim raksasa itu pada Sabtu (4/8/2018) pagi WIB.

Pemain 31 tahun itu bermain untuk negaranya dalam 100 pertandingan dan mengontribusi 24 gol. Dia akan menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan Barcelona, juara Divisi Primer La Liga Spanyol, setelah melewati tes medis, yang dijadwalkan dijalaninya pada beberapa hari ke depan.

Sementara itu, juara Bundesliga Jerman memberi pernyataan: “Arturo Vidal meninggalkan Bayern Munchen untuk bergabung dengan juara Liga Spanyol Barcelona. Dua klub mencapai kata sepakat perpindahan itu pada Jumat (3/8/2018) larut malam (Sabtu pagi WIB).”

Dua tim itu tidak memerinci berapa banderol harga sang pemain demi merealisasikan transfer tersebut. Namun, media Spanyol melaporkan klub Katalan itu mesti merogoh kocek sebesar 21 juta euro (Rp347, 61 miliar) untuk mendapatkan jasa eks gelandang Bayer Leverkusen dan Juventus itu.

Vidal, yang bergabung ke Munchen dari Juventus pada 2015, mencetak 22 gol dalam 124 pertandingan, menjadi bagian ketika tim Bavaria itu menjuarai Bundesliga sebanyak tiga kali, satu Piala Jerman (DFB Pokal), dan dua kali Piala Super Jerman.

Arturo Erasmo Vidal Pardo, begitu nama lengkapnya, menyampaikan terima kasih kepada Bayern Munchen dan seluruh fannya. “Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dan sekarang saatnya memulai tantangan baru bersama Barcelona,” tuturnya.

Sementara itu, Chairman Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge pun berterima kasih atas kontribusi Vidal selama 2,5 tahun.

“Terima kasih sepenuh hati untuk Arturo untuk masa 3 tahun yang luar biasa. Arturo memberi kontribusi signifikan atas kesuksesan besar yang membuat kami gembira saat ini. Dia selalu memimpin depan dalam setiap pertandingan penting, dia bisa diandalkan.”

Sebelumnya, ketika masih berkostum Juventus, Vidal pun meraih kesuksesan dengan ikut membawa tim Kota Turin, Italia, itu empat kali menjuarai Serie A, satu trofi Coppa Italia, serta dua Piala Super Italia setelah bergabung dari Bayer Leverkusen pada 2011.

Dia menjadi bagian dari Juventus ketika menjalani pertandingan final Liga Champions Eropa pada 2015 melawan barcelona yang berakhir dengan klub barunya saat ini dengan skor 3-1.

Vidal, yang memulai karier profesional pada 2005 bersama klub kondang Cile Colo-Colo, berperan penting juga untuk timnas negaranya.

Dia bagian penting dari Timnas Cile yang membuat sejarah dengan meraih trofi Copa America untuk pertama kali pada 2015 dan mempertahankannya setahun kemudian di Copa America Centenario, yang digelar untuk memperingati 100 tahun gelaran turnamen antarnegara paling tua di dunia itu.

Di final dua Copa America itu Cile selalu mengalahkan Argentina dengan Lionel Messi-nya melalui adu penalti. Cile akan mempertahankan gelar tersebut tahun depan di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper