Hector Cuper Jadi Pelatih Kepala Uzbekistan

Mantan pelatih Valencia Hector Cuper ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Uzbekistan, kata asosiasi sepak bola negara tersebut.
Newswire | 02 Agustus 2018 22:49 WIB
Hector Cuper - Reuters

Bisnis.com, HONG KONG – Mantan pelatih Valencia Hector Cuper ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Uzbekistan, kata asosiasi sepak bola negara tersebut.

Cuper, yang membantu Mesir lolos ke Piala Dunia di Rusia, dikontrak sampai putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar ketika Uzbekistan berupaya mengamankan tiket ke turnamen akbar itu untuk pertama kalinya.

Pria 62 tahun itu akan diperkenalkan di Tashkent pada 6 Agustus, menurut keterangan di laman resmi Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan dan sejumlah media sosial.

Mantan republik Uni Soviet itu bergabung ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada 1994, tetapi belum pernah memberi dampak signifikan di panggung level benua.

Cuper adalah pelatih asing pertama yang memimpin tim sejak pria Rusia Valeri Nepomniachi meninggalkan posisinya pada akhir 2006, dan ia menggantikan pelatih sementara Timur Kapadze.

Pria Argentina itu akan memimpin Uzbekistan pada putaran final Piala Asia di Uni Emirat Arab tahun depan, ketika negara itu mengincar untuk dapat melampaui finis di peringkat keempat di putaran final seperti yang diukir di Qatar pada 2007.

Timnas berjuluk Serigala Putih itu menghuni grup yang sama dengan Jepang, Oman, dan Turkmenistan pada kejuaraan 4 tahunan level benua itu, yang dimulai pada 5 Januari 2019.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : piala asia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top