Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan Pulih, Sudah Berlatih

Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan segera bergabung ke Persib Bandung setelah pulih dari cedera patah tulang fibula kaki kiri.
Newswire | 31 Juli 2018 17:05 WIB
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan saat cedera tahun lalu setelah digasak penyerang Persija Jakarta Rudy Widodo. - Persib.co.id

Bisnis.com, BANDUNG – Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan segera bergabung ke Persib Bandung setelah pulih dari cedera patah tulang fibula kaki kiri.

"Kemungkinan nanti baru gabung ke tim setelah mereka pulang ke sini (Bandung)," ujar Kim di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (31/7/2018).

Kim sebenarnya sudah berlatih sejak pekan lalu. Namun, dia berlatih bersama tim Persib U-19 di Bandung karena tim senior sedang menjalani tur ke luar kota.

Soal kondisinya, dia mengaku sudah tidak merasakan sakit saat berlatih. Kondisi itu berbeda dengan beberapa bulan lalu saat ia pernah mencoba mengikuti latihan.

"Beda dengan beberapa waktu lalu yang memaksakan, lari saja masih sakit. Kalau sekarang sudah tidak sakit," ujar Kim.

Untuk program latihan saat bergabung dengan tim senior nanti, kemungkinan ia akan berlatih secara bertahap. Tujuannya untuk memulihkan kondisi fisik dan secara perlahan mengembalikan permainan terbaiknya.

Sementara selama latihan beberapa hari ini, Kim selalu berkomunikasi dengan pelatih Mario Gomez. Menurut Gomez, Kim tidak boleh memaksakan berlatih keras untuk sementara.

"Dia selalu menyarankan agar saya pelan-pelan saja berlatih, jangan memaksakan, dan jangan bikin kesalahan sama seperti kemarin (memaksakan latihan berat)," tuturnya.

Kim mengalami cedera pada kompetisi musim lalu saat Persib melawan Persija Jakarta akibat ‘dimakan’ Rudy Widodo. Berbagai proses pemulihan cedera dilakukan Kim, baik di dalam maupun luar negeri.

Sumber : Antara

Tag : persib, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top