Perkuat Lini Belakang, Persija Pinjam Michael Orah

Persija Jakarta resmi meminjam bek Michael Orah di putaran kedua Liga 1 2018 dari klub Liga 2 Kalteng Putra.
Newswire | 31 Juli 2018 08:45 WIB
Para pemain Persija berlatih di lapangan ABC Senayan, Jakarta. - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta resmi meminjam bek Michael Orah di putaran kedua Liga 1 2018 dari klub Liga 2 Kalteng Putra.

"Kami sudah menyelesaikan administrasi peminjaman Michael Orah dari Kalteng Putra. Dia pemain yang sesuai kebutuhan tim dan sudah bermain dengan Persija pada musim lalu. Pastinya tidak butuh adaptasi lagi," ujar Direktur Utama Persija I Gede Widiade dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa (31/7/2018) dini hari.

Michael Orah, pesepak bola berusia 33 tahun asal Sulawesi Utara, diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang tim berjuluk Macan Kemayoran yang kerap ditinggal bek kiri andalannya Muhammad Rezaldi Hehanusa karena dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas U-23.

Kemudian, sebagai bagian dari kesepakatan, Persija sepakat meminjamkan pemain muda mereka Muhammad Rasul ke Kalteng Putra demi menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuannya.

"Saya berharap Rasul bisa berkembang di Kalteng Putra. Apalagi dia masih muda, tentunya karir semakin bagus bersama mereka," kata Gede.

Kembali ke Michael Orah, sejatinya dia pernah bermain untuk Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2017 juga dengan status pinjaman dari Borneo FC.

Di tim juara Piala Presiden 2018 itu, Michael bermain di sembilan pertandingan dengan total berlaga selama 513 menit.

Dengan direkrutnya Michael Orah, maka Persija telah meminjam dua pemain untuk putaran kedua Liga 1 2018 karena sebelumnya sudah ada nama kiper Shahar Ginanjar yang didatangkan dari PSM Makassar.

Michael Orah sendiri sudah menjalani latihan perdana bersama rekan-rekannya pada Senin (30/7/2018).

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top