NIKO KOVAC: Robert Lewandowski? Tidak Dijual

Robert Lewandowski ingin meninggalkan Bayern Munich, tetapi sang juara Liga Jerman itu tidak akan menjual penyerang tajam tersebut pada bursa transfer musim panas ini, kata pelatih Niko Kovac.
Newswire | 31 Juli 2018 18:23 WIB
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, BERLIN -  Robert Lewandowski ingin meninggalkan Bayern Munich, tetapi sang juara Liga Jerman itu tidak akan menjual penyerang tajam tersebut pada bursa transfer musim panas ini, kata pelatih Niko Kovac.

Pemain internasional Polandia Lewandowski merupakan pencetak gol terbanyak Bayern pada tiga dari empat musim terakhir sejak didatangkan klub itu pada 2014, dan telah mencapai torehan 40 gol pada tiap-tiap dari tiga musim terakhir.

Eksploitasinya telah membantu klub memperpanjang dominasi mereka di kancah domestik, memenangi empat gelar Liga Jerman dalam empat tahun, tetapi media lokal melaporkan  Lewandowski, yang kontraknya di Bayern berlaku sampai 2021, ingin mencari tantangan baru.

"Tidak ada yang baru dengan Robert. Statusnya adalah  dia tidak akan meninggalkan klub karena dia merupakan penyerang papan atas kami. Dan tentu saja kami tidak ingin dia pergi dan tidak akan menyerahkan dia," kata Kovac kepada Sky Sports.

"Memang benar  Robert berpikir untuk bermain di tempat lain. Secara alami, satu hal yang dia inginkan adalah hengkang, hal lain adalah apa yang kami inginkan."

"Kami  FC Bayern, kami memiliki penyerang papan atas. Kami tentu saja tidak ingin membiarkan mereka dibujuk pihak luar, itulah cara untuk melakukannya. Robert memiliki kontrak... dia tentu saja akan bertahan selama mungkin."

Mantan pelatih Eintracht Frankfurt dan Kroasia Kovac juga mengatakan dia tidak mengharapkan situasi transfer mempengaruhi Lewandowski pada musim mendatang.

"Dia adalah profesional dan tahu dia juga memiliki sesuatu untuk dibuktikan kepada diri sendiri dan yang lain. Dia tentu saja telah mengetahui hal ini, tetapi  kami akan mengatakan sekali lagi, dia juga akan menginjak gas," tambah Kovac.

"Dia juga ingin mencetak gol demi gol dan menjadi sukses. Robert Lewandowski berdiri untuk meraih kesuksesan dan gol demi gol dan dia akan membuktikannya pada masa yang akan datang."  Bayern akan memulai liga musim baru dengan menghadapi Hoffenheim pada 24 Agustus.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : liga jerman
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top