Hasil Liga 1: Persib Kokoh Pimpin Klasemen, PSM Tersandung PSIS

Persib Bandung berhasil mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tuan rumah PS Tira dalam pertandingan pekan ke-18 pada Senin (30/7/2018).
M. Syahran W. Lubis | 30 Juli 2018 23:34 WIB
Penyerang Persib Bandung Patrich Wanggai selepas menjebol gawang PS Tira - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung berhasil mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tuan rumah PS Tira dalam pertandingan pekan ke-18 pada Senin (30/7/2018).

Bertarung di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, permainan berlangsung dramatis dengan dua gol terjadi dari titik penalti pada menit-menit akhir pertandingan.

PS Tira membuka keunggulan pada menit ke-43 setelah tendangan Wawan Febrianto dari sudut sempit di sisi kanan pertahanan Persib gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Muhammad Natshir sehingga bola malahan meluncur masuk gawang.

Peesib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada injury time babak pertama melalui tendangan keras Patrich Wanggai dari dalam kotak penalti. Dia sempat mengontrol bola dengan dada setelah menerima umpan silang lambung dari Jonathan Bauman sebelum mengakhiri dengan bidikan kencang.

Memasuki babak kedua, Wanggai membawa tim tamu berbalik unggul pada menit ke-83. Lagi-lagi gol tercipta hasil kolaborasi Wanggai dengan Bauman yang diakhiri dengan tendangan sontekan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tepat menusuk sudut kanan gawang PS Tira, 1-2 untuk Maung Bandung.

Pada menit ke-90 atau terakhir waktu reguler 2 x 45 menit, PS Tira sempat menyamakan skor menjadi 2-2 melalui eksekusi penalti Manahati Lestusen setelah bek Persib Victor Igbonefo handsball di kotak terlarang.

Namun, akhirnya Persib tetap muncul sebagai pemenang setelah ganti mendapat hadiah penalti dari wasit Djumadi Effendi ketika pertandingan memasuki injury time.

Penalti untuk keuntungan Persib ditetapkan wasit setelah terjadi pelanggaran oleh pemain PS Tira Pandi Lestaluhu terhadap Bauman. Penyerang asal Argentina itu sendiri yang mengeksekusi dan gagal ditepis kiper PS Tira Syahrul Fadil. Skor akhir 2-3 untuk Persib.

Dengan kemenangan itu, Persib mengoleksi nilai 32 dan kokoh di posisi teratas, sedangkan PS Tira berada di peringkat ke-17 dari 18 peserta dengan nilai 18.

Posisi teratas Persib pun makin jauh dari tim-tim lainnya, karena PSM yang duduk di peringkat ketiga gagal memetik kemenangan atas tuan rumah PSIS Semarang yang sebelum laga dimulai menempati zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-16.

Kedua tim bermain imbang di Stadion Mochammad Soebroto di Magelang, Jawa Tengah. PSM unggul lebih dahulu melalui kontribusi gol Zulham Zamrun pada injury time babak pertama, tetapi kemenangan di depan mata lepas 9 menit menjelang laga usai setelah PSIS membalas lewat Hari Nur Yulianto.

 

Dengan hasil itu, PSM tertahan di posisi ketiga dengan 29, sama dengan Barito Putera di setrip kedua, tetapi PSM kalah selisih gol, sedangkan PSIS keluar zona degradasi, naik ke slot ke-15 dengan nilai 20.

Hasil Liga 1: Persib Kokoh Pimpin Klasemen, PSM Tersandung PSIS

 

Sumber : Liga-Indonesia.id & Persib.co.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top