Tinggalkan Barcelona, Digne Merapat ke Everton

Tinggalkan Barcelona, Digne Merapat ke Everton
Newswire | 30 Juli 2018 19:40 WIB
Lucas Digne - Daily Express

Bisnis.com, JAKARTA - Bek sayap Lucas Digne dikabarkan telah meninggalkan Barcelona yang sedang menjalani tur pra musim di Amerika Serikat. Pesepakbola asal Prancis kembali ke Barcelona untuk menyelesaikan transfer ke Everton.

Barcelona menyebutkan bahwa Digne absen pada laga kontra Tottenham Hotspur Ahad kemarin karena harus menyelesaikan proses transfernya. Pengumuman itu dilakukan Barcelona melalui akun resmi twitter mereka.

"@Lucas Digne hari ini harus pergi ke Barcelona dengan seizin klub untuk menyelesaikan kepergiannya dari klub," cuit akun resmi Barcelona itu.

Meskipun tak disebutkan klub baru Digne itu, media Spanyol Sport menyebutkan bahwa dia akan bergabung dengan klub asal Inggris, Everton. Barcelona kabarnya melepas Digne dengan mahar 25 juta euro atau sekitar Rp 419 miliar.

Sejak diboyong dari AS Roma dua musim lalu Digne memang kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Barcelona. Dia hanya menjadi pemain pelapis Jordi Alba yang menjadi pilihan utama Barcelona baik saat masih ditangani oleh Luis Enrique atau pun Ernesto Valverde.

Dalam dua musim terakhir Digne hanya bermain sebanyak 29 kali di Liga Spanyol. Dia pun tak berkontribusi banyak bagi Barcelona karena hanya mampu mencetak 2 assist. Alhasil, Digne tak dipanggil oleh Pelatih Prancis, Didier Deschamps pada Piala Dunia 2018. Karena itu, Digne berharap bisa memperbaiki karirnya di Everton.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top