Hasil Liga 1: Barito Putera & PSMS Medan Tersandung di Kandang

Dua tuan rumah tersandung dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 yang berlangsung pada Sabtu (28/7/2018) malam.
M. Syahran W. Lubis | 28 Juli 2018 22:19 WIB
Gelandang Bali United Nick van der Velden (kiri) mencoba melewati hadangan bek PSMS Medan Muhammad Robi. - Antara/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tuan rumah tersandung dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 yang berlangsung pada Sabtu (28/7/2018) malam.

Di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatam, tuan rumah Barito Putera ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya yang datang dari Jawa Timur, Madura United.

Ini merupakan hasil seri kelima bagi skuat berjuluk Laskar Antasari sepanjang kompetisi Liga 1 tahun ini, yang semuanya dicatat di kandang sendiri.

Dengan hanya mendapatkan tambahan satu angka, Barito Putera tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 29, sama dengan Persib Bandung di posisi pertama, tetapi Barito kalah selisih gol 5 berbanding 10 dengan head to head 2-2.

Sementara itu, Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, berada di setrip kelima dengan koleksi 27 angka.

Di laga lain, PSMS Medan menyerah dengan skor tipis 1-2 dari tamunya, Bali United, di Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, PSMS mendominasi jalannya pertandingan dan lebih banyak menekan wilayah pertahanan Bali United, tetapi tim tamu lebih efektif dalam menghasilkan peluang dan gol.

Tuan rumah praktis bermain tanpa striker dalam pertandingan ini. Ujung tombak Wilfred Yessoh yang biasanya diandalkan di lini depan, sedang dalam proses pemutusan kerja sama setelah PSMS mendatangkan dua pemain asing, yang juga belum bisa diturunkan karena dokumennya belum tuntas.

Paling tidak tiga kali Bali United mendapatkan peluang emas pada babak pertama. Satu tendangan bebas dari Taufik Hidayat harus dengan susah payah ditepis kiper PSMS Abdul Rohim.

Dua peluang lagi bahkan dalam keadaan kiper Rohim telah mati langkah, tetapi bola masih sangat tipois melintas di sisi luar tiang kiri dan kawan gawang tuan rumah.

Umpan lambung Melvin Platje disambar dengan sundulan kepala Ilija Spasojevic membuat bola hanya tipis di sisi luar kiri gawang PSMS, padahal kiper Rohim sudah tak mungkin lagi menjangkau si kulit bundar.

Peluang lainnya, bola tendangan keras Sutanto Tan dari luar kotak penalti tersentuh pemain PSMS dan mengubah arah, tetapi hanya meluncur di sisi luar kanan gawang PSMS, padahal Rohim lagi-lagi sudah mati langkah.

PSMS sebenarnya sempat mencetak satu gol, tetapi dianulir wasit Prasetyo Hadi karena offside.

Pada babak kedua,menit ke-56, Spaso akhirnya membuka keunggulan Bali United setelah lepas dari jebakan offside dan melepas tendangan keras jarak dekat setelah menerima bola lambung dari Mahamadou N'Diaye.

Berselang 3 menit kemudian, tamu menggandakan keunggulan melalui Dias Angga Putra dengan menyambar umpan tarik Nick van der Velden.

PSMS hanya bisa memberi satu gol balasan melalui penalti Reinaldo Lobo pada menit ke-64. Wasit menetapkan hukuamn penalti setelah gelandang Bali United Ahmad Agung melanggar penyerang PSMS Rahmat Hidayat di area kotak terlarang.

Dengan kemenangan ini, Bali United naik empat setrip ke posisi ketujuh dengan nilai 26, sedangkan PSMS makin berkubang di dasar klasemen dengan nilai 18.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top