Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA PRANCIS: Thomas Tuchel Menikmati Prospek Kerja di PSG

Manajer baru Paris St Germain Thomas Tuchel menikmati prospek bekerja dengan para pemain besar di klub, seperti Neymar, Gianluigi Buffon dan Kylian Mbappe, sesuai pepatah Jerman mereka paling mudah untuk dilatih.
Thomas Tuchel/Foto-Foto - Reuters
Thomas Tuchel/Foto-Foto - Reuters

Bisnis.com, SINGAPURA - Manajer baru Paris St Germain Thomas Tuchel menikmati prospek bekerja dengan para pemain besar di klub, seperti Neymar, Gianluigi Buffon dan Kylian Mbappe, sesuai pepatah Jerman mereka  "paling mudah" untuk dilatih.

Mantan pelatih Borussia Dortmund menggantikan pelatih asal Spanyol Unai Emery, yang sejak itu bergabung dengan Arsenal, di ibukota Prancis pada Mei, tetapi tidak gentar dengan prospek berurusan dengan ruang ganti penuh ego besar setelah setahun keluar dari permainan.

LIGA PRANCIS: Thomas Tuchel Menikmati Prospek Kerja di PSG

"Dalam pengalaman saya, pemain terbesar adalah pemain termudah yang harus dihadapi karena mereka ingin bersaing dan mereka ingin menang," kata pria berusia 44 tahun itu kepada wartawan di Singapura,  Jumat (27/7/2018), sehari sebelum pertandingan persahabatan pra-musim melawan Arsenal. .

"Saya tidak di sini untuk mengajari mereka sepak bola dan cara bermain, saya di sini untuk membantu mereka dan mengatur struktur untuk memamerkan bakat mereka dan membuat mereka tetap di jalur dan lapar. Saya juga perlu menunjukkan kepada mereka nilai dari perilaku mereka dan bagaimana itu cocok untuk pekerjaan seluruh kelompok."

"Kami memiliki banyak pemain besar dan beberapa yang masih besar, tetapi tidak terlihat seperti yang lain, tetapi sama-sama bertanggung jawab untuk menjadi panutan bagi grup. Kami memiliki banyak kepribadian besar, tetapi saya tidak khawatir tentang hal ini."

Tuchel, yang timnya juga menghadapi Atletico Madrid di Stadion Nasional Singapura pada  Senin, menyoroti  setiap pemain, tidak peduli seberapa terkenal, akan tumbuh untuk mencintai olahraga dari latar belakang yang sama dan sederhana.

"Pada akhirnya, semua orang ini berada di suatu tempat ketika berusia lima atau enam tahun berdiri dengan bola di bawah lengannya, bermain di pantai, rumah-rumah, jalan-jalan ...," tambahnya.

WENGER RESPECT

"Ini ada di mereka semua dan kami ingin menemukan ini dan membawanya keluar dan menikmatinya, dan kerja keras, menyadari tanda-tanda yang mereka berikan di dalam dan di luar klub."

"Ini adalah salah satu alasan mengapa saya mengambil kesempatan ini. Untuk berlatih dengan semua kepribadian dan bakat ini."

Tuchel telah dikaitkan di media Inggris dengan pekerjaan di Arsenal, tetapi  pelatih asal Jerman itu mengatakan  tidak pernah, sesuatu yang dia pertimbangkan dan  sepenuhnya berkomitmen yakni untuk  memimpin pemenang treble Prancis untuk meraih sukses lebih lanjut.

"Saya membuat keputusan untuk bergabung dengan Paris St German sebelum Arsene Wenger membuat keputusan untuk meninggalkan Arsenal," tambahnya dari Prancis, yang mengakhiri masa jabatan 22 tahun di London Utara pada  Mei.

"Saya memiliki rasa hormat terbesar kepadanya ketika dia membangun klub terkenal dengan gaya sepakbola. Dia adalah idola dan panutan bagi banyak pelatih, terutama bagi saya. Saya tidak pernah berhubungan dengan Arsenal, jadi saya tidak tahu apakah saya pernah dimaksudkan untuk menjadi penggantinya ...

"Dia lebih dari sekedar pelatih, dia adalah Arsenal. Dia pria yang baik dan salah satu pelatih terbesar di dunia. Saya merasa dia belum selesai."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper