Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Sepakbola Lakoni Laga Pertama Asian Games 2018 di Bekasi. Jangan Lupa Ini Jadwalnya

Minggu (12/8/2018), lima hari menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI, Tim Nasional Sepakbola Indonesia putra akan mengawali laga perdana pada Asian Games 2018.
Hasil pengundian terbaru pertandingan sepakbola Asian Games 2018./INASGOC
Hasil pengundian terbaru pertandingan sepakbola Asian Games 2018./INASGOC

Bisnis.com, JAKARTA - Minggu (12/8/2018), lima hari menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI, Tim Nasional Sepakbola Indonesia putra akan mengawali laga perdana pada Asian Games 2018.

Timnas sepakbola putra Indonesia berada di Grup A, terdiri atas Indonesia, Laos, Hongkong, dan China Taipei, plus Palestina. Laga antara Laos melawan Hongkong juga berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi dan digelar sebelum Indonesia melawan China Taipei.

Menurut keterangan resmi panitia, diterima Sabtu (27/7/2018), keputusan jadwal pertandingan terkini itu ditentukan dalam rapat di Kantor Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Kamis (26/7) malam. Rapat dipimpin Deputi I Games Operation Harry Warganegara dihadiri para direktur terkait di deputi tersebut, seperti sports dan venue, serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Rapat digelar menyusul hasil pengundian terbaru, Rabu (25/7) yang dilaksanakan di bawah koordinasi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Undian itu memasukkan Palestina dan United Arab Emirates (UAE). Palestina tergabung di Grup A, sementara UAE di Grup E.

“Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepakbola itu, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya. Hal ini tidak bermasalah karena dari segi persiapan venue, kepanitiaan, perangkat pertandingan, dan hal-hal lain yang menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari bersama kita sambut Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir.

Erick menyampaikan apresiasi atas dukungan Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang sejak awal memberikan persetujuan dilakukan undian susulan terhadap Palestina dan UEA di cabang sepakbola.

“Kami akan melaporkan jadwal terbaru ini kepada OCA, dan saya yakin spirit dan energy of Asia akan menaungi perhelatan pesta olahraga ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar dilandasi semangat kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.

PSSI yang terlibat aktif dalam hal operasional teknis pertandingan menyatakan siap memberikan dukungan maksimal demi kelancaran penyelenggaraan cabang paling popular tersebut.

Cabang sepakbola putra akan berlangsung di empat stadion, yakni Patriot Bekasi, Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Cibinong) dan Si Jalak Harupat (Bandung).

Sedangkan sepakbola putri akan memulai laga pada 16 Agustus di Palembang, Sumatra Selatan dan digelar di dua stadion, yakni Bumi Sriwijaya dan Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : INASGOC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper