Federasi Sepak Bola Irak Yakin Bisa Datangkan Sven-Goran Ericksson

Federasi Sepak Bola Irak Yakin Bisa Datangkan Sven-Goran Ericksson
Newswire | 27 Juli 2018 17:38 WIB
Sven-Goran Ericksson - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Para pejabat sepak bola Irak yakin bahwa mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson akan dapat direkrut untuk memimpin negara itu pada putaran final Piala Asia tahun depan, kata beberapa sumber kepada Reuters.

Eriksson bertemu dengan para perwakilan Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) di Istanbul pekan ini, dan seorang sumber federasi mengatakan pria Swedia itu sepakat untuk menangani tim.

Narasumber tersebut mengatakan masalah itu akan didiskusikan lebih lanjut oleh federasi pada Senin.

Bagaimanapun, sumber-sumber yang dekat dengan Eriksson mengatakan pria 70 tahun itu belum membuat keputusan apakah akan menerima tawaran tersebut.

Irak akan bermain pada putaran final Piala Asia tahun depan, 12 tahun setelah mereka sukses menjadi juara di benuanya tersebut.

Hasil undian menempatkan mereka berada satu grup dengan Iran, Vietnam, dan Yaman. Turnamen itu sendiri akan dimulai di Uni Emirat Arab pada 5 Januari.

Eriksson, yang memimpin Inggris ke perempat final Piala Dunia 2002, belum pernah lagi melatih timnas sejak bekerja sebagai arsitek Pantai Gading pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Posisi terkininya adalah di divisi dua China ketika ia menghabiskan separuh musim dengan Shenzen FC. Ia juga pernah melatih dua klub Liga China lainnya Guangzhou R&F dan Shanghai SIPG.

Sebelum bekerja untuk Inggris, Eriksson pernah memenangi gelar liga di Swedia, Portugal, dan Italia.

Sumber : Antara

Tag : irak
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top