Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Gaet Kiper Gaek 38 Tahun

Klub Liga Primer Inggris Chelsea mendatangkan penjaga gawang gaek berusia 38 tahun, Rob Green, dengan kontrak berdurasi setahun sebagai pelapis Thibaut Courtois dan Willy Caballero.
Rob Green/Reuters
Rob Green/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Chelsea mendatangkan penjaga gawang gaek berusia 38 tahun, Rob Green, dengan kontrak berdurasi setahun sebagai pelapis Thibaut Courtois dan Willy Caballero.

Robert Paul Green, begitu nama lengkapnya, memiliki 12 caps bersama Timnas Inggris sejak debutnya pada 2005. Namun, mengingat usianya yang dalam ukuran pesepak bola telah demikian tua, dapat dipastikan jumlah caps-nya tak bertambah lagi, apalagi Inggris kini mempunyai sejumlah kiper mumpuni.

Dia pernah merumput bersama West Ham United, Queens Park Rangers, Leeds United, Norwich City, dan terakhir dilepas Huddersfield Town setelah hanya tampil dalam satu pertandingan di ajang Piala Liga (Carabao Cup).

“Ini waktu yang indah bagi saya dan saya tak sabar untuk memulai. Saya sungguh merasa senang dan ini merupakan sensasi serta kehormatan berada di sini,” ungkap pemain kelahiran Chertsey, Inggris, pada 18 Januari 1980 itu.

Chelsea hanya finis di peringkat kelima Liga Primer Inggris musim 2017-2018 sehingga gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim 2018-2019. Saat itu Chelsea yang masih ditangani pelatih asal Italia Antonio Conte sebenarnya berstatus sebagai juara bertahan.

Tim yang kini ditukangi pelatih Maurizio Sarri, juga berkebangsaan Italia, akan memulai perjuangan di Liga Primer musim 2018-2019 melawan tuan rumah Huddersfield Town pada Sabtu (11/8/2018) mulai pk. 21.00 WIB.

Sebelumnya, pada Minggu (5/8/2018) juga mulai pk. 21.00 WIB, tim berjuluk The Blues akan menghadapi juara Liga Primer musim terakhir, Manchester City, memperebutkan trofi Community Shield.

Chelsea juga tengah bermain di International Champions Cup (ICC) dengan menghadapi Inter Milan pada Minggu (29/7/2018) pk. 01.00 WIB, versus Arsenal pada Kamis (2/8/2018) pk. 02.00 WIB, dan melawan Olympique Lyonnais pada Rabu (8/8/2018) pk. 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper