OCA Ikut Inasgoc Soal Undian Ulang Cabang Sepak Bola

OCA mengikuti keputusan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) soal undian ulang cabang sepak bola putra Asian Games 2018.
Newswire | 25 Juli 2018 14:34 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengikuti keputusan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) soal undian ulang cabang sepak bola putra Asian Games 2018 menyusul permintaan dari Federasi Sepak Bola Palestina dan Federasi Sepak Bola Uni Emirat Arab.

"OCA menyetujui usulan Inasgoc untuk menggelar undian sepak bola bagi kontingen Palestina dan Uni Emirat Arab ke dalam grup-grup yang sudah ada," demikian surat Direktur Jenderal OCA Husain Al Mussalam kepada Ketua Inasgoc Erich Thohir.

Dalam surat bertanggal 24 Juli itu, OCA juga akan menghargai semua pihak jika pengundian bagi Palestina dan Uni Emirat Arab berlangsung pada Rabu (25/7) dan berkoordinasi dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) serta menginformasikan kepada semua kontingen terkait perubahan grup pertandingan.

Sebelumnya, Inasgoc memastikan undian cabang sepak bola putra tidak akan banyak mengubah hasil undian di Jakarta meskipun terdapat permintaan dari Palestina dan Uni Emirat Arab.

"Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) meminta ada pengundian ulang karena Uni Emirat Arab dan Palestina akan ikut. Kami dari panitia sekarang mengatakan ke AFC tidak akan melakukan pengundian ulang," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir di Jakarta.

Erick mengatakan kedua negara itu akan masuk dalam undian pada masing-masing pool (pot/unggulan) mereka yaitu pool 2 untuk UEA dan pool 4 untuk Palestina.

"Tapi kan memang yang menentukan itu AFC. Kami hanya berjuang untuk Indonesia," kata Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Keikutsertaan UEA dan Palestina dalam cabang sepak bola Asian Games 2018 akan menambah jumlah negara peserta dari 24 negara menjadi 26 negara peserta.

Kedua negara itu memprotes karena tidak masuk dalam pengundian cabang olahraga beregu Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta, pada Kamis (5/7/2018).

Jika AFC menyetujui keikutsertaan mereka sesuai dengan pool masing-masing, UEA akan masuk dalam Pool 2 bersama tim China, Korea Utara, Oman, Qatar, Bahrain, Kyrgistan, dan Thailand. Sedangkan Palestina akan masuk dalam Pool 4 bersama tim Nepal, India, Kamboja, Timor Leste, Tajikistan, Singapura, dan Myanmar.

Sumber : Antara

Tag : Asian Games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top