Terungkap, Ternyata ini Alasan Malcom Lebih Pilih Barcelona Ketimbang Roma

Terungkap, Ternyata ini Alasan Malcom Lebih Pilih Barcelona Ketimbang Roma
Newswire | 25 Juli 2018 20:32 WIB
Pemain Barcelona, Malcom - Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap asal Brasil, Malcom, secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada Selasa kemarin. Padahal sehari sebelumnya dia diumumkan akan bergabung bersama AS Roma.

Media-media Spanyol menyebutkan bahwa Barcelona mampu meyakinkan Malcom untuk lebih memilih mereka ketimbang AS Roma karena tawaran gaji yang lebih menggiurkan. Barcelona disebut menyodorkan angka 5 juta euro atau sekitar Rp 84,5 miliar per musim. Tawaran itu dua kali lipat dari yang disodorkan AS Roma.

Namun, keputusan Malcom beralih dari AS Roma ke Barcelona ternyata tak hanya didorong oleh faktor materi. Si pemain menyatakan bahwa dirinya memang sudah memimpikan bermain untuk Barcelona sejak kecil.

"Saya merasa ini adalah pengalaman yang unik, mimpi yang jadi kenyataan, bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia. Saya harap bisa membuat suporter bahagia," ujarnya di laman resmi Barcelona.

Dia juga menyatakan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk segera bergabung dengan para pemain Barcelona lainnya. Dia disebut akan segera menyusul skuad Barcelona yang baru saja berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pra musim.

"Saya ingin segera bertemu dengan rekan-rekan setim saya dan berbicara dengan mereka. Saya sangat senang dan tak sabar untuk segera memulai latihan bersama mereka," lanjutnya.

Barcelona merekrut Malcom dengan mahar 41 juta euro atau sekitar Rp 693 miliar dari Bordeaux. Mereka mengikat si pemain dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top