Malcom Datang, Dembele Bakal Terbuang dari Barcelona?

Kedatangan pemain sayap Malcom ke Barcelona dipastikan membuat persaingan di lini serang klub itu semakin panas. Di posisi sayap kanan, Barcelona setidaknya memiliki tiga pemain.
Newswire | 25 Juli 2018 20:15 WIB
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Kedatangan pemain sayap Malcom ke Barcelona dipastikan membuat persaingan di lini serang klub itu semakin panas. Di posisi sayap kanan, Barcelona setidaknya memiliki tiga pemain.

Selain Malcom, Barcelona sebelumnya telah memiliki Ousmane Dembele dan Aleix Vidal di posisi itu. Belum lagi, Lionel Messi yang lebih nyaman beroperasi dari sisi kanan.

Ketatnya persaingan itu disebut membuat Dembele akan mempertimbangkan masa depannya di Barcelona. Pemain asal Prancis itu khawatir waktu bermainnya di Barcelona akan semakin berkurang setelah musim lalu dia hanya bermain 17 kali dan sempat diganggu masalah cedera pada awal musim.

Media Inggris, Daily Star dan Express, memprediksi kedatangan Malcom itu akan membuat langkah Arsenal serta Liverpool untuk memboyong Dembele semakin mudah. Kedua klub itu dikabarkan tertarik memboyong Dembele dari Stadion Camp Nou.

Liverpool memiliki Jurgen Klopp yang merupakan eks pelatih Borussia Dortmund, klub Dembele bermain sebelum bergabung ke Barcelona. Faktor Klopp disebut bisa membuat mereka berada di atas angin untuk mendapatkan pemain berusia 21 tahun itu.

Meski demikian, Liverpool juga telah memiliki banyak pemain di posisi kanan. Selain Mohammed Salah, mereka baru saja kedatangan Xherdan Shaqiri yang bisa bermain di posisi itu.

Soal jaminan bermain, mungkin Arsenal lebih bisa memberikannya. Pasalnya, di posisi sayap kanan, mereka hanya memiliki Joel Campbell yang baru saja kembali dari masa peminjamannya di Real Betis.

Hanya Arsenal tampaknya akan sulit berbicara soal uang. Barcelona dikabarkan tak akan menjual murah pemainnya itu. Mereka dipastikan tak akan melepas Dembele dengan harga jauh di bawah 142 juta pound sterling seperti saat mereka memboyongnya dari Borussia Dortmund pada musim lalu.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top