Barcelona Sudah Kejar Malcom Sejak Dua Minggu Lalu

Barcelona Sudah Kejar Malcom Sejak Dua Minggu Lalu
Newswire | 25 Juli 2018 16:25 WIB
Pemain Barcelona, Malcolm - Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya Barcelona untuk mendapatkan Malcom dari Bordeaux ternyata tak secepat seperti yang diklaim oleh AS Roma. Barcelona ternyata telah berbicara dengan Bordeaux sejak dua pekan lalu untuk transfer pemain sayap asal Brasil itu.

Media olahraga yang berbasis di Catalan, Sport, mengabarkan bahwa pembicaraan antara Bordeuax dan Barcelona sudah terjadi sejak dua pekan lalu di Hotel Arts, Barcelona. Hanya saja, pembicaraan soal transfer Malcom itu sempat terhenti karena Barcelona lebih fokus mengejar pemain Brasil lainnya, Willian, dari Chelsea.

Barcelona mempercepat langkah untuk merekrut Malcom, setelah tawaran ketiga mereka terhadap Willian senilai 55 juta kembali ditolak Chelsea yang menginginkan 70 juta euro. Apalagi, ada peringatan dari Minguella Jr, anak dari agen pemain ternama Josep Maria Minguella, bahwa AS Roma berupaya mempercepat upaya untuk mendatangkan Malcom.

Mendengar kabar itu, Barcelona langsung menghubungi Bordeaux dan memasukan penawaran senilai 41 juta euro. Penawaran itu pun membuat Bordeaux yang sudah memiliki kesepakatan verbal dengan AS Roma goyah. Pasalnya, nilai itu lebih besar 5 juta dari yang ditawarkan AS Roma.

Bordeaux lantas memberikan lampu hijau kepada Barcelona untuk menemui Malcom karena AS Roma tak mau menaikan tawarannya dan memutuskan mundur. Melalui Minguella Jr, Barcelona akhirnya berhasil meyakinkan pesepakbola berusia 21 tahun itu untuk hijrah ke Stadion Camp Nou.

Cerita itu membantah anggapan bahwa Barcelona menelikung AS Roma di menit-menit akhir. Meskipun demikian, fakta bahwa Bordeaux dan AS Roma telah memiliki kesepakatan awal tak terbantahkan.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top