Pindah ke Barcelona, Malcom Disamakan dengan Messi

Pelatih Bordeaux, Gustavo Poyet, mendoakan mantan anak asuhnya Malcom meraih sukses di Barcelona. Menurut dia, Malcom memiliki banyak kesamaan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi.
Newswire | 25 Juli 2018 15:55 WIB
Pemain Barcelona, Malcom - Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Bordeaux, Gustavo Poyet, mendoakan mantan anak asuhnya Malcom meraih sukses di Barcelona. Menurut dia, Malcom memiliki banyak kesamaan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Poyet memprediksi Malcom tak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona. Kemampuan individu serta pemahaman taktik yang dimiliki oleh pemain berusia 21 tahun itu dinilai telah cukup untuk bermain di level tertinggi sepak bola Eropa.

"Dia telah siap secara keseluruhan," ujarnya setelah Malcom dipastikan bergabung bersama Barcelona pada Selasa waktu setempat.

Poyet mengatakan bahwa Malcom memiliki banyak kesamaan dengan Messi. Selain sama-sama kidal, kedua pemain itu juga memiliki kesenangan untuk bergerak dari sisi kanan lini serang timnya kemudian menusuk ke tengah.

"Semuanya tergantung pada sistem (yang akan digunakan di Barcelona), tetapi dia bisa bermain di kedua sisi (kanan maupun kiri). Dalam beberapa hal, dia mirip dengan Messi yang suka bergerak dari kanan kemudian masuk ke tengah. Tetapi dalam tim seperti Barcelona dia tak akan kesulitan untuk beradaptasi," lanjutnya.

Malcom dipastikan bergabung bersama Barcelona pada Selasa kemarin dengan mahar 41 juta euro. Barcelona menelikung AS Roma yang sebelumnya telah dinyatakan Bordeaux sebagai klub baru Malcom.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top