Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Ozil Hindari Pembicaraan Kontroversial Tentang Pengunduran Dirinya

Pemain Arsenal Mesut Ozil menghindari pembicaraan tentang kontroversi seputar pengunduran dirinya dari tim nasional Jerman untuk fokus pada turnamen pra-musim klub itu di Singapura pada Rabu (25/7/2018).
Mesut Ozil dan Presiden Turki Tayyip Erdogan/Reuters
Mesut Ozil dan Presiden Turki Tayyip Erdogan/Reuters

Bisnis.com, SINGAPURA - Pemain Arsenal Mesut Ozil  menghindari pembicaraan tentang kontroversi seputar pengunduran dirinya dari tim nasional Jerman untuk fokus pada turnamen pra-musim klub itu di Singapura pada  Rabu (25/7/2018).

Pemain berusia 29 tahun itu keluar dari tim nasional pada  Minggu dengan alasan "rasisme dan ketidakhormatan" karena akar Turkinya sebagai kunci untuk keputusan setelah dia dikecam  dan dikritik ketika Jerman terhempas lebih awal dari Piala Dunia baru-baru ini di babak grup.

Dalam penampilan publik pertamanya sejak pernyataan pensiunnya yang memicu debat buruk di Jerman tentang hubungan dengan komunitas imigran terbesarnya, Ozil tersenyum pada acara temu penggemar di Singapura.

LIGA INGGRIS: Ozil Hindari Pembicaraan Kontroversial Tentang Pengunduran Dirinya


"Sangat menyenangkan berada di Singapura. Ini adalah kedua kalinya kami di sini dan kami benar-benar senang," katanya kepada pertemuan penggemar Arsenal sehari sebelum pertandingan persahabatan melawan Atletico Madrid di Stadion Nasional. Mereka juga akan melawan Paris St Germain pada  Minggu.

"Kami mengharapkan pertandingan yang bagus melawan Paris St Germain dan Atletico Madrid. Mereka adalah tim hebat dengan pemain hebat, ini adalah ujian bagi kami untuk bersiap-siap untuk musim baru, jadi itu adalah sesuatu yang dinantikan."

Ozil juga dikritik karena bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada  Mei. Mereka difoto sambil memegang baju Arsenal, dan dia belum mengomentari pengunduran dirinya sejak dia mengumumkannya melalui media sosial.

Pemain depan Arsenal Reiss Nelson dan gelandang Alex Iwobi duduk bersama Ozil di acara penggemar di Singapura dengan  pelatih baru Unai Emery yang telah  aktif dalam beberapa sesi latihan pertamanya bersama klub.

"Pelatihan telah baik dan Emery telah memberi pengaruh besar terhadap apa yang kami lakukan di tempat pelatihan," kata pemain tim nasional Inggris yang berusia 18 tahun itu.

"Dia membawa pemain muda juga ... mendorong mereka, sehingga mereka akan memiliki perasaan mereka bisa bersinar di bawah pelatih baru."

Spaniard  Emery, yang juga mengelola Valencia, Sevilla dan Paris St Germain, dipilih untuk menggantikan Arsene Wenger setelah pelatih asal Prancis mengakhiri masa jabatannya hampir 22 tahun di pucuk pimpinan klub London Utara itu pada akhir musim lalu.

Arsenal membuka kampanye Liga Premier baru dengan pertandingan kandang melawan juara Manchester City pada 12 Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper