Joao Moutinho Tinggalkan Monaco, Gabung ke Wolves

Wolverhampton Wanderers telah merekrut gelandang kaya pengalaman asal Portugal Joao Moutinho dari AS Monaco dengan ikatan kontrak 2 tahun, kata klub yang baru promosi lagi ke Liga Primer Inggris itu.
Newswire | 25 Juli 2018 14:49 WIB
Joao Moutinho - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, LONDON – Wolverhampton Wanderers telah merekrut gelandang kaya pengalaman asal Portugal Joao Moutinho dari AS Monaco dengan ikatan kontrak 2 tahun, kata klub yang baru promosi lagi ke Liga Primer Inggris itu.

Media Inggris melaporkan bahwa Wolves membayar 5 juta pound sterling untuk mendapatkan jasa pemain berusia 31 tahun itu, yang menjadi rekrutan baru ketiga di Molineux pada musim panas ini.

Moutinho, pemain dengan catatan penampilan terbanyak peringkat ketiga sepanjang sejarah negaranya dengan 113 penampilan internasional, bergabung dengan sejumlah pemain Portugal lainnya yang telah membela Wolves, termasuk Diogo Jota, Ruben Neves, dan kiper Rui Patricio.

Sang gelandang merupakan bagian dari Timnas Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016, dan juga telah mencatatkan tiga penampilan pada Piala Dunia di Rusia.

Moutinho mengawali kariernya di Sporting Lisbon sebelum bergabung dengan Porto pada 2010, memenangi gelar divisi teratas pada 2011, 2012, dan 2013.

Dia tiba di Monaco pada 2013 dan telah memainkan 200 penampilan untuk klub Prancis itu, membantu mereka menjuarai Ligue 1 Prancis pada 2017.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top