INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP 2018: Manchester City vs Liverpool, Prediksi, Preview, Head To Head, Susunan Pemain: Duet Sane-Mahrez

Manchester City dan Liverpool masing-masing ingin bangkit kembali dari kekalahan ke Borussia Dortmund ketika mereka bentrok di Piala Champions Internasional 2018 pada Rabu (25/7/2018) atau Kamis (26/7/2018) 07.05 WIB.
Martin Sihombing | 24 Juli 2018 16:45 WIB
Manchester City versus Liverpool di Liga Inggris 2017-2018 - Reuters

Bisnis.com, NEW JERSEY, AS - Manchester City dan Liverpool masing-masing ingin bangkit kembali dari kekalahan ke Borussia Dortmund ketika mereka bentrok di Piala Champions Internasional 2018 pada  Rabu (25/7/2018) atau Kamis (26/7/2018) 07.05 WIB.

Rivals Premier League itu siap untuk menghadapi pertarungan di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, karena masing-masing gagal mengatasi lawan dari Jerman di acara terakhir mereka.

Tim asuhan Pep Guardiola membuat awal yang terlambat untuk pra-musim dan jatuh ke Dortmund di pembuka ICC mereka, sementara kekalahan Liverpool 3-1 dari Black and Yellows pada  Minggu adalah pertandingan persahabatan kelima mereka dalam 16 hari terakhir.

Powerhouses  Liga Inggris ini berada di jalur yang sama untuk pertarungan perebutan mahkota Premier League musim ini, akan kembali mendapatkan kesempatan mencoba lebih lanjut dari para pemain berbakat masing-masing.

Foto: Reuter/ManCity

 

Preview

Piala Champions Internasional tahun ini telah sedikit terhambat oleh mabuk Piala Dunia FIFA 2018, membuat bintang dari kedua tim masih pada liburan mereka dan absen dari pertikaian.

Kedua tim agak gagal karena kekalahan mereka ke Dortmund selama akhir pekan, meskipun bos Reds Jurgen Klopp memiliki kesempatan untuk menawarkan pemain baru Naby Keita dan Fabinho sejak menit pertama mereka musim panas ini.

Keita tiba dari RB Leipzig dipuja sebagai kehadiran yang sulit di lini tengah dan orang yang akan meningkatkan prospek perak mereka, dan dia memberikan respon petarung dalam hal menantang City untuk mahkota liga musim ini.

Phil Foden, Brahim Diaz dan Eric Garcia termasuk di antara anak-anak muda yang digunakan dalam kekalahan 1-0 City dari Dortmund pada Sabtu, sementara Leroy Sane adalah tambahan yang baru datang dan Patrick Roberts juga tampil di bangku cadangan.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan tujuan dengan Sane adalah untuk membuatnya fit. “Leroy Sane tiba dua hari yang lalu. Kami membutuhkan beberapa menit untuk memulai dan meletakkan kepalanya di lapangan dan bertarung dan berlari. Dia siap bermain 15 - 20 menit tetapi tidak lebih dari itu.”

"Semua pemain melakukan hal-hal yang sangat baik. Kami tentu saja siap untuk menang, tetapi itu normal (bukan untuk memenangkan pertandingan) di bagian musim ini - itu hanya mempersiapkan tim. Mereka datang kembali selangkah demi selangkah."

Namun, bintang yang mendapat perhatian paling banyak adalah pemain seharga 60 juta poundsterling, Riyad Mahrez, yang senang mendapatkan cita rasa sepak bola pertamanya bersama the Citizens setelah berlarut-larut sejak lama:

Bentrokan dengan bek kiri Liverpool Andrew Robertson menjanjikan ‘kembang api’ jika Mahrez berhasil memulai debutnya di City pada Rabu, membuat pemain asal Aljazair menjadi permata mahkota belanja timnya sejauh musim panas ini.

Liverpool telah membuat gerakan besar selama jendela transfer sejauh ini, tetapi £ 66.8 juta penjaga gawang Alisson Becker tidak akan bergabung dengan The Reds di AS.

Klopp baru-baru ini dipaksa untuk membaca ulang pandangannya tentang pengeluaran besar setelah berbicara menentang  pernyataan Dominic King dari Daily Mail.

Meskipun kedua tim tidak akan memiliki pemain terbaik mereka, Liverpool dan City menjanjikan untuk bertarung di New Jersey, karena ‘bentrokan’ ini preview dari apa yang akan datang di musim ini.

Kedua manajer diharapkan akan berjuang untuk hadiah utama Premier League yang akan datang Mei mendatang (2019), dan pertempuran  Rabu akan berfungsi sebagai indikator tentang bagaimana tim telah berevolusi di akhir musim.

Para juara bertahan telah memperkuat skuad mereka dengan penandatanganan mantan Pemain PFA of the Year Riyad Mahrez yang bertujuan untuk menambah sukses kontinental bersama dengan kesuksesan domestik.

Pep Guardiola telah meninggalkan semua pemain yang mengambil bagian dalam Piala Dunia 2018, kecuali Bernardo Silva dan Benjamin Mendy, dan mantan kiper No.1 Inggris  Joe Hart. Pep Guardiola sekali lagi telah memilih lebih banyak pemain muda daripada tim utamanya karena lebih dari 15 pemain berusia 21 tahun lebih tua atau lebih muda dari itu.

Guardiola, dikutip di akun Twitter klub, mengatakan tentang Hart: "Kami memiliki empat penjaga gawang, kami memutuskan hari ini untuk menggunakan (Claudio Bravo) dan Joe Hart. Apa yang Joe lakukan dalam 12 tahun terakhir tak terbantahkan dan kami tahu kualitasnya."

Rekor Pertemuan

Sepak bola menghibur dimainkan oleh kedua belah pihak dalam pertemuan di Liga Premier pada Januari 2018. The Reds menang 4-3 di Anfield. Meskipun orang-orang Klopp pada akhirnya menang, kedua tim memainkan sebuah thriller dengan tujuh gol.

Bagi Liverpool itu adalah balas dendam yang manis setelah kalah 5-0 dari City pada  September.

Kurang dari tiga bulan kemudian, kedua klub berhadapan lagi, hanya kali ini  di semifinal Liga Champions.  Hasilnya adalah satu lagi yang memuaskan bagi The Reds, yang memainkan beberapa sepakbola menyerang yang sangat baik untuk menang 3-0 di  Anfield. Kemenangan 2-1 di leg kedua di Etihad Stadium membuat Liverpool maju ke babak empat besar.

Manchester City

Claudio Bravo, Joe Hart, Aymeric Laporte, Leroy Sane, Tosin Adarabioyo, Riyad Mahrez, Patrick Roberts, Jason Denayer, Daniel Grimshaw, Oleksandr Zinchenko, Douglas Luiz, Jack Harrison, Lukas Nmecha, Phil Foden, Aro Muric, Eric Garcia, Nabil Touaizi, Brahim Diaz, Iker Pozo, Tom Dele-Bashiru, Benjamin Garre, Luke Bolton, Cameron Humphreys, Rabbi Matondo, Tyreke Wilson , Nathanael Ogbeta

Liverpool

Karius, Clyne, Fabinho, Van Dijk, Wijnaldum, Milner, Keita, Mane, Salah, Gomez, Sturridge, Grujic, Klavan, Moreno, Lallana, Shaqiri, Robertson, Origi, Solanke, Matip, Phillips, Jones, Markovic, Ojo, Woodburn, Kelleher, Camacho, Chirivella, Grabara.

Sumber : Reuters/ManCity.com

Tag : sepakbola
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top