LA LIGA: Ini Jadwal 2018-2019, Pertandingan Pembuka Atletico Madrid vs Valencia, Barcelona vs Alaves

Pertandingan La Liga 2018-19 diumumkan pada Selasa (24/7/2018), dengan Atletico Madrid, yang menyelesaikan musim lalu di posisi kedua, melakukan perjalanan ke tempat keempat di Valencia dalam pemilihan pertandingan hari pembukaan.
Martin Sihombing | 24 Juli 2018 21:30 WIB
Para pemain Levante merayakan kemenangan atas Barcelona 5-4 pada pekan ke-37 La Liga 2017-2018. - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, MADRID - Pertandingan La Liga 2018-19 diumumkan pada Selasa (24/7/2018), dengan Atletico Madrid, yang menyelesaikan musim lalu di posisi kedua, melakukan perjalanan ke tempat keempat di Valencia dalam pemilihan pertandingan hari pembukaan.

Juara Barcelona akan menjamu tim Basque Alaves, sementara Real Madrid memiliki pertandingan kandang melawan Getafe ketika musim dimulai pada akhir pekan 18-19 Agustus.

Jadwal ini muncul setelah banyak komentar publik kepada pimpinan La Liga Javier Tebas, yang mengatakan  "tidak ideal" diawali dengan pertemuan El Clasico antara Real dan Barca seperti musim lalu setelah Barca memenangkan gelar liga, kedua belah pihak  berhadapan sebelum kompetisi ini.

Kedua raksasa akan bertemu pertama di ibukota Catalan pada akhir pekan 27-28 Oktober, menyusul keterlibatan kedua pihak dalam pertandingan grup Liga Champions ketiga. Sementara itu, pertemuan di Bernabeu akan diadakan pada akhir pekan pertama Maret.

Real akan menjamu musuh lokal Atletico pada akhir September di pertandingan ketujuh musim ini, melakukan perjalanan melintasi kota untuk pertemuan kedua musim ini pada akhir pekan 9-10 Februari.

Pertandingan pembuka akhir pekan terkemuka lainnya melihat Villarreal menjamu Real Sociedad, debutan divisi teratas Huesca mengunjungi Eibar dan Celta Vigo menghadapi Espanyol.

Sumber : REUTERS

Tag : la liga
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top