Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Pemain Chelsea Harus Cepat Beradaptasi dengan Sarri, Kata Fabregas

Pemain Chelsea harus cepat beradaptasi dengan tuntutan manajer baru Maurizio Sarri karena pelatih asal Italia itu terlihat ingin membentuk kembali tim untuk musim Liga Premier baru, kata gelandang Cesc Fabregas.
Cesc Fabregas/Reuters
Cesc Fabregas/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Pemain Chelsea harus cepat beradaptasi dengan tuntutan manajer baru Maurizio Sarri karena pelatih asal Italia itu terlihat ingin  membentuk kembali tim untuk musim Liga Premier baru, kata gelandang Cesc Fabregas.

Sarri yang berusia 59 tahun menggantikan rekan senegaranya Antonio Conte di pucuk pimpinan bulan ini dan dikenal menyukai pendekatan menyerang seperti yang terlihat di bekas klubnya, Napoli.

"Dia membawa gaya yang berbeda, formasi yang berbeda dan kita hanya perlu tumbuh di dalamnya," kata Fabregas kepada situs web klub tersebut www.chelseafc.com.

Salah satu perubahan pertama Sarri adalah membuang sistem yang lebih disukai Conte dari tiga bek tengah untuk menempatkan empat di belakang dan Fabregas mengatakan tim, yang saat ini melakukan tur pra-musim Australia, menyesuaikan diri.

"Kami butuh waktu untuk beradaptasi kembali dengan empat pemain belakang dan untuk apa yang diinginkan bos, tetapi saya yakin kami adalah pemain dan pemain yang cerdas di tingkat atas yang akan berusaha beradaptasi sesegera mungkin," kata Fabregas menjelang pertandingan hari Senin dengan tim A-League  Perth Glory.

"Para pemain yang ada di sini, bersama dengan para pemain muda, melakukan pekerjaan dengan baik, berusaha mendapatkannya secepat mungkin dan semoga ini adalah hari yang baik untuk mulai melihat beberapa hal dari apa yang diinginkan manajer dari kami."

Bek kiri Marcos Alonso melihat ke depan untuk Sarri meninggalkan jejaknya pada gaya tim saat mereka berusaha memperbaiki posisi kelima yang mereka selesaikan musim lalu.

"Dia suka bermain sepak bola, suka menekan tinggi, untuk mencoba menguasai bola dan mengendalikan permainan," kata Alonso, pemain asal Spanyol.

"Itu bisa lebih mirip dengan gaya Spanyol, tetapi dia memiliki aspek Italia juga ... dia suka bekerja dengan pertahanan banyak, lini belakang-empat, banyak pekerjaan posisi."

Chelsea memulai kompetisi mereka di Community Shield melawan juara Manchester City pada 5 Agustus. Mereka mengunjungi Huddersfield Town dalam pertandingan liga mereka enam hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper