Hasil Liga 1: Simic Kembali, Persija Menang Lagi, Skor 2-0 vs Mitra Kukar

Marko Simic kembali bersinar dan mencetak gol untuk Persija Jakarta setelah melewati skorsing empat pertandingan. Persija pun menang 2-0 di markas Mitra Kukar.
M. Syahran W. Lubis | 22 Juli 2018 01:19 WIB
Penyerang andalan Persija Jakarta Marko Simic - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Marko Simic kembali bersinar dan mencetak gol untuk Persija Jakarta setelah melewati skorsing empat pertandingan. Dia mencetak satu gol ketika tim berjuluk Macan Kemayoran mengatasi tuan rumah Mitra Kukar dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1.

Bertarung di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Sabtu (21/7/2018) malam, Simic mencetak satu gol untuk ikut mengantarkan kemenangan dengan skor 2-0 bagi tim besutan Stefano Cugurra alias Teco.

Sebagaiaman disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Persija membuka keunggulan melalui penyerang baru Osas Saha. Mantan pemain depan PSMS Medan itu mencetak gol ketika pertandingan yang dipimpin wasit Rully Tambuntina baru memasuki menit ke-7.

Menerima umpan lambung dari Rico Simanjuntak, pemain bernama asli Osas Marvelous Ikpefua itu sempat mengontrol bola dan mengecoh bek Mitra Kukar Wiganda Pradika dan kiper Geri Mandagi untuk menuntaskannya dengan menceploskan si kulit bundar ke gawang yang telah kosong.

Persija menggandakan keunggulan berselang 20 menit kemudian melalui sundulan kepala Simic yang sangat deras dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Rezaldi Hehanusa. Skor 0-2 untuk kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran bertahan hingga laga usai.

Simic absen dalam empat pertandingan terakhir Persija di Liga 1 akibat menyikut pemain Perrsipura Ian Louis Kabes ketika tim Ibu Kota menang 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 25 Mei lalu.

Selama Simic absen, Persija selalu gagal meraih kemenangan yakni imbang masing-masing dengan skor 2-2 melawan PSM Makassar dan Sriwijaya FC serta dua kalih kalah yaitu 1-3 dari Perseru Serui dan 0-2 versus Bali United.

Dengan kemenangan ini, Persija enam setrip di klasemen sementara dibandingkan dengan ketika rangkaian pertandingan pekan ke-17 belum dimulai. Persija kini menghuni posisi keempat dengan nilai 25, di bawah PSM Makassar (28), Barito Putera (27), dan Bhayangkara FC (26).

Sementara itu, bagi Mitra Kukar, kekalahan di kandang sendiri ini menempatkan tim berjuluk Si Naga Mekes itu berkubang di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14 dengan koleksi 20 angka, hanya berjarak 2 poin dari zona merah degradasi.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top